Danlanal Gelar Apel Randis Operasional Lanal Malang

Malang,  Koranpelita.com

Bertempat di Mako Lanal Malang Komandan Lanal Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., melaksanakan apel kelengkapan seluruh kendaraan dinas beserta pengawaknya didampingi Palaksa Letkol Laut (P) Andik Sanjaya beserta Perwira Staf, Rabu (10//6).

Kegiatan apel kendaraan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui kesiapan dan kelayakan operasional baik kelengkapan surat, kebersihan kendaraan dinas, serta dalam rangka peningkatan ketertiban dan disiplin dalam berkendaran.

Apel kendaran ini sudah menjadi rutinitas, sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasikan, guna mendukung kelancaran tugas ke depan.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal menyampaikan bahwa masih banyak kendala yang ditemukan setelah melaksanakan pengecekan kendaraan dinas, kendaraan di sini ada yang tergolong baru, namun ada juga yang usianya sudah termasuk alut tua, sehingga perlu banyak perbaikan dari beberapa part dan suku cadangnya.

Usai melaksanakan pemeriksaan satu per satu kendaraan dengan teliti, Danlanal memerintahkan Pasminlog Mayor Laut (T) Pandu Endrianto untuk mencatat permasalahan atau kendala apa saja yang ada pada masing-masing kendaraan, dan selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan pembenahan kendaraan agar kondisi kendaraan menjadi layak kembali.

“Akan kita benahi secara bertahap, yang bisa di atasi akan kita atasi sendiri, namun apabila hal tersebut membutuhkan effort yang besar, akan kita laporkan ke komando atas untuk meminta dukungan,”ujarnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

270 CALON BINTARA TNI AL DIBERANGKATKAN DARI SURABAYA

Surabaya,  Koranpelita.com Sebanyak 270 calon Bintara Prajurit Krier TNI AL diberangkatkan dari Surabaya untuk mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *