Putra Banjar, Jenderal Bintang Satu Pimpin TNI di Kalsel.

Banjarmasin, Koranpelita.com

Naiknya status Korem 101/Antasari dari tipe B ke tipe A, otomatis turut mendogkrak pangkat Komandan Korem (Danrem) yang semula berpangkat Kolonel menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Sebagai pejabat yang baru menggantikan Danrem sebelumnya, Kolonel Inf Firmansyah yang merupakan putra Banjarmasin ini kini resmi berpangkat BrigjenTNI.

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Kep/41/TNI/TAHUN 2020 tanggal 2 Juni 2020 dan berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020, pada tanggal 9 Juni 2020 telah resmi dilantik oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap Jakarta dan dilanjutkan laporan korp kenaikan pangkat kepada Kasad pada hari Rabu, 10 Juni 2020 di Mabesad Jakarta. (10/6/2020).

” Dengan dilantiknya kenaikan pangkat maka terhitung tanggal 9 Juni 2020 Danrem 101/Antasari telah menyandang pangkat Brigjen TNI,” sebut Kapenrem 101/Antasari, Major Iskandar Muarif, dalam rilis yang di terima Koranpelita, Rabu (10/6/2020).

Atas semua itu lanjut Major Iskandar, organisasi Korem 101/Antasari juga akan menyesuaikan dengan organisasi Korem tipe A yang juga akan terjadi pergantian para Kasi Korem yang tadinya pada kepangkatan Letkol kini akan beralih ke pangkat Kolonel, termasuk jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) dengan tetap membawahi 1 Kodim tipe A, 10 Kodim tipe B, 2 Yonif dan 1 tim Intel serta beberapa Balak Aju Kodam.

Brigjen TNI Firmansyah sebagai pejabat pertama yang menyandang pangkat Bintang Satu di Korem 101/Antasari yang kini berstatus tipe A ini, adalah salah satu putra terbaik dari Kalimantan Selatan yang lahir di Kota Banjarmasin 52 tahun silam dari kedua orang tuanya yang asli  suku Banjar pula.

Sebagai putra Banua (daerah) Danrem bertekad semaksimal mungkin membantu pemerintah daerah untuk memajukan dan membangun Banua-nya.

” Danrem mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan, support, kerjasama dan doa restu seluruh stake holder para tokoh masyarakat Kalsel. Sehingga diberi anugerah dari Allah SWT melalui pimpinan TNI dan TNI AD kepercayaan/amanah untuk melanjutkan jabatan Danrem 101/Antasari berpangkat perwira tinggi. semoga kami dapat melanjutkan tugas lebih baik, maksimal, amanah dan berkah untuk segenap masyarakat Kalsel,” dikutip Kapenrem. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Tahun 2021 APBD Lamsel Sebesar Rp2.1 Triliun

Kalianda, Koran Pelita. Com DPRD Kabupaten Lampung Selatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat resmi menetapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *