Pastikan Keamanan Kalsel, Dewan Akan Minta Keterangan Aparat Hukum

Banjarmasin, Koranpelita.com

Untuk lebih memastikan kondisi keamanan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam waktu dekat ini Wakil Rakyat di DPRD Kalsel, akan meminta penjelasan dari Polda, Korem, BINDA dan lembaga lainnya.

Langkah itu menyusul terjadinya insiden mengenaskan yaitu jatuhnya korban anggota polisi yang bertugas di Mapolsek Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Senin kemarin.

“Dua atau tiga hari nanti kita akan meminta penjelasan bagaimana keamanan baik saat ini maupun kedepannya,” ujar Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, kepada wartawan, di Banjarmasin, Selasa (2/6/2020).

Soal terjaganya keamanan di masyarakat lanjut dia, merupakan hal yang sangat penting, mengingat saat ini pandemi corona masih berlangsung, bahkan beberapa bulan kedepan akan dilangsungkan pimilihan kepala daerah (pilkada) di Kalsel.

Dari itu suasa kondusif harus benar-benar terjaga sehingga tidak boleh ada peluang gejolak yang meresahkan dan mengganggu ketertibatan umum.

Terlebih kejadian di HSS yang sempat menewaskan Brigadir Leo Nardo Latupapua, pelakunnya di indikasi terafiliasi dengan organisasi teroris.
Sehingga aparat penegak hukum harus sungguh waspada dan menuntaskan hingga keakarnya, agar kejadian tragis ini tidak terulang kembali.

” Saya himbau, selain aparat hukum semua masyarakat dimasing-masing lingkungannya di 13 kabupaten/kota di Kalsel ini agar terus waspada, dan jika mengetahui ada hal yang mencurigakan maka segeralah melaporkan kepada aparat penegak hukum,” pungkas H Supian HK.

Seperti pemberitaan, sekitar Pukul 02.15 Wita Senin (1/6/2020) korban sedang bertugas di SPKT Mapolsek Daha Selatan. Saat itu didatangi dan dibacok pelaku berinisial AR. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Jateng Provinsi Terbaik Keterbukaan Informasi Publik

Semarang,Koranpelita.com Provinsi Jawa Tengah kembali mengukir prestasi dalam hal keterbukaan informasi publik. Mengungguli DKI Jakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *