Data Covid-19

Awal Juni, 13 Kecamatan Kabupaten Bekasi Mulai Bersih Covid-19

Bekasi, koranpelita.com – Memasuki Bulan Juni 2020, peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi terpantau terus berkurang. Data pikokabsi.bekasi.go.id, Minggu  (01/06/2020), pkl. 08.00 WIB memperlihatkan ada sekitar 13 kecamatan di Kabupaten Bekasi yang sudah bersih dari kasus positif Covid-19.

Adapun ke-13 kecamatan yang sudah nihil dari kasus positif Covid-19 adalah Kecamatan Bojongmangu, Cabangbungin, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Karangbahagia, Kedungwaringin, Muaragembong, Pebayuran, Setu, Sukakarya, Sukawangi, Tambelang dan Tarumajaya. Dari 13 kecamatan tersebut, 6 di antaranya selain zero positif juga sudah bersih dari kasus ODP maupun PDP.

Saat ini sebaran kasus positif Covid-19 yang masih tinggi hanya tersisa di 4 kecamatan, yakni Tambun Selatan 16 kasus, Cikarang Selatan 7 kasus, Babelan 6 kasus dan Cibitung 4 kasus. Sedangkan 6 kecamatan lainnya mencatatkan kasus positif yang relatif rendah, yakni Tambun Utara 2 kasus, Sukatani, Serang Baru, Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Cibarusah masing-masing satu kasus.

Selain itu jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Bekasi juga terpantau  mengalami penurunan. Jumlah ODP tersisa 42 orang dan PDP sebanyak 73 orang. Sisa sebaran ODP terbanyak berada di dua kecamatan yakni Cikarang Utara 14 dan Tambun Selatan 7 orang. Sementara dari sisa 73 kasus PDP hampir separuhnya terkonsentrasi  di tiga kecamatan yakni Tambun Selatan 15, Cikarang Utara 11 dan Cikarang Barat 11 orang. Sementara OTG tercatat 106 orang.

Hingga Senin (01/06/20), total angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi tercatat 177 kasus. Dengan rincian, Positif aktif sebanyak 40 orang, positif sembuh 122 orang dan positif meninggal dunia 15 orang.

Kendati demikian sebaran Covid-19 mulai menurun, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Pakai masker, sering cuci tangan,  jaga jarak, hindari kontak fisik dan patuhi aturan PSBB,” tutupnya.(***)

About dwidjo -

Check Also

Permukiman Padat Penduduk Samping Rusunawa Angke Terbakar

Jakarta,Koranpelita.com Sejumlah rumah di permukiman padat penduduk di samping Rusunawa Tambora Kelurahan Tambora, Kecamatan Angke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *