Salurkan 89 Persen Bantuan Sosial Tunai Kementrian Sosial, Subang Terbaik Se-Indonesia

Subang, koranpelita.com- Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Subang, H. Deden Hendriana memantau secara langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) di Desa Sumurgintung Kecamatan Pagaden Barat, Kamis (28/05/2020).
Selain Kadinsos Subang, tampak hadir pula Camat Pagaden Barat, Hj. Asmita, Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas Sumurgintung serta aparat pemerintahan desa setempat.
Kepada koranpelita.com, Kadinsos H. Deden H., mengatakan Kabupaten Subang mendapat penilaian bagus dalam pelaksanaan pembagian BST Kemensos, sebagai penyalur terbaik se-Indonesia. Dimana dalam waktu singkat telah berhasil menyalurkan BST kemensos kepada rumah tangga sasaran mencapai 89%.
“Alhamdulillah, Subang merupakan penyalur BST Kemensos terbaik se-Indonesia dan ini akan dijadikan model akselerasi penyaluran BST bagi yang lainnya,” ujar Kadinsos.
Pihaknya menurut Kadinsos, mewakili bupati beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang dan atas nama masyarakat Kabupaten Subang, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemensos RI yang telah memberikan amanah BST untuk masyarakat Kabupaten Subang.
“Kami juga mengucapkan terima kasih atas keterlibatan seluruh komponen masyarakat baik TNI, Polri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Dinas Sosial, Tim Gugus Tugas Kabupaten Subang, PT Pos Subang, para Camat, para kepala desa/kelurahan, Ketua RW, Ketua RTdan seluruh pihak yang terlibat, serta masyarakat umumnya sehingga pelaksanaan penyaluran BST berjalan dengan tertib, lancar, cepat dan sesuai target atau jadwal,” papar H Deden.
Kades Sumurgintung Kecamatan Pagaden Barat, Hj Aas Aswati, mengatakan, penyaluran BLT Kemensos ini merupakan lanjutan bantuan tahap kesatu gelombang kedua.
“Sebelumnya BST kemensos telah kita salurkan kepada 256 Kepala Keluarga (KK) dan untuk hari ini kita salurkan kepada 220 KK,” katanya.
Hj. Aas Aswati juga mengimbau bagi masyarakatnya yang belum juga mendapatkan bantuan dampak covid-19 dimohon bersabar.
“Kita akan mengusulkan kepada pihak pemerintah khususnya Dinas Sosial, mudah-mudahan usulan kita ini dikabulkan oleh pemerintah, karena untuk warga Sumurgintung sendiri masih banyak yang belum terkafer baik dari bantuan PKH, BPNT, BLT DD, Bansos Pemda, Bansos Propinsi maupun BLT Kemensos,” tutur Hj. Aas Aswati. (M. Suparman)

About redaksi

Check Also

Ada Tiga Bencana Yang Dihadapi Kotim Tahun 2021

Sampit, Koranpelita.com Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencaba Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng,pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *