Bantuan Tak Sesuai, Lurah Pengasinan Beli Sembako Sendiri

LBekasi, Koranpelita.com

Setelah melihat verifikasi Dinas Sosial Pemkot Bekasi, tidak sesuai dengan pengajuan RT/RW, Kepala Kelurahan Pengasinan Rawalumbu, mengupayakan ratusan paket sembako bagi warga yang benar benar membutuhkan.

“Kita faham data yang diverifikasi memang tidak sesuai dengan pengajuan RT/RW, maka kita tidak tinggal diam. Sudah ada 300 paket yang, kita siapkan sendiri” kata Kepala Kelurahan Pemgasinan, Juhasan, usai memberikan bantuan sembako kepada warga, Selasa (21/4).

Pihaknya menyadari semua kondisi yang ada namun ditegaskan, apa yang diverifikasi baru tahap awal. Pada hari lain akan diberikan paket sembako bagi warga yg membutuhkan atau pun yang terkena dampak Covid 19.

“Warga RT 05/03 tidak masuk dalam data tapi benar benar membutuhkan, ya sy minta datang menghadap saya. Kita sudah siapkan kok,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjutnya, masyarakat tidak perlu cemas dan pihaknya akan terus mencari solusi. ” Ada juga warga di sejumlah RE yang belum masuk daftar dan belum mendapatkan sembako kok,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Terpadu Pengendalian Bantuan Sosial dalam Penaganan Covid-19 Kota Bekasi, Taufiq R Hidayat, menjelaskan pendistribusian 150 ribu paket untuk rumah tangga terdampak Covid-19 di Kota Bekasi, tidak bisa sekaligusi.. Penditribusian secara bertahap melalui petugas pemantauan dan monitoring (Pamor) di wilayah.
Adapun polanya dilakukan Dinas Sosial Kota Bekasi melalui kelurahan berdasarkan by name by addres (BNBA) data rumah tangga Non DTKS Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dan telah di verifikasi dan dibuatkan berita acara oleh RW dan lurah .

Pemkot Bekasi juga terus berkordinasi dengan pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta usulan bantuan sosial bagi warga Kota Bekasi. Namun belum ada angka pasti jumlah warga yg disetujui mendapatkan bantuan.(oto)

About dwidjo -

Check Also

Direktorat BNN Kunjungi Kantor DPP LAMI

BEKASI, koranpelita.com – Dalam rangka optimalisasi upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *