Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf Perri Sandi Sitompul berikan bantuan secara simbolis untuk warga yang terdampak covid-19. (Fot-ane)

Kodim 0509 Akan Distribusikan Bansos ke Masyarakat

Bekasi, koranpelita.com – Kodim 0509/Kabupaten Bekasi akan distribusikan secara langsung bantuan sembako untuk warga terdampak COVID 19 seusai menerima secara simbolis dari Bupati Bekasi yang diwakili Kepala Dinas Sosial H. Abdillah Madjid di halaman Aula Babinsa Makodim, Senin (20/4/2020).

Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Perry Shandy Sitompul menyampaikan, terimakasih kepada Pemerintah Daerah dalam mempercayakan Kodim 0509/Kab. Bekasi dalam pendistribusian Bantuan Sembako tersebut.

“Kami sangat siap membantu Pemerintah. Dan kita akan kerahkan seluruh Babinsa Kodim 0509/Kab.Bekasi bekerjasama degan aparat Kepolisian, Kecamatan dan perangkat Desa untuk mengawal pendistrubusian sembako tersebut hingga sampai ke penerima,” ungkap Perry.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Madjid  mengatakan, bahwa hari ini  Pemkab Bekasi secara simbolis menyerahkan bantuan bagi masyarakat terkena Dampak Covid 19 di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi dengan menggandeng Kodim 0509/Kab. Bekasi untuk membantu menyalurkan bantuan ke masyarakat.

“Hari ini kami akan menyalurkan sebanyak 5 000 Paket sembako tahap pertama. Kami salurkan ke Kecamatan Kedungwaringin, di mana lokasi tersebut sudah tercatat dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” kata Abdillah Madjid.

Diakuinya, dari data yang telah masuk kepada pihaknya dan telah dilakukan pengecekan, sejumlah 152 ribu KK dari 23 Kecamatan se- Kabupaten Bekasi.

“Kita cek ada 152 ribu KK yang terkena Dampak Covid 19 dari 23 kecamatan se- Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Diketahui, bahwa pukul 12.15 WIB. Dandim 0509 Letkol Inf. Perry Shandi Sitompul secara simbolis telah menyerahkan Bantuan Sembako kepada Camat Kedungwaringin Ida Nuryadi. Dan disaksikan Pasi Pers, Kapten Inf. Agung, Pasi Intel, Kapten Inf Sudiro Barasa (Kodim 0509/Kab. Bekasi). (ane)

About dwidjo -

Check Also

TNI AL PERTAJAM KEMAMPUAN PEPERANGAN ELEKTRONIKA PADA ERA SPECTRUM ELEKTROMAGNETIK

Jakarta,  Koranpelita.com Kondisi sekarang ini banyak negara-negara di Dunia menyadari kenyataan terhadap pentingnya memiliki keunggulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *