STH Pasundan Sukabumi Peduli Bagikan Sembako dan Masker

Sukabumi, Koranpelita.com

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Civitas Akademika Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi, Jawa Barat, memberikan bantuan sembako dan 300 boks masker kepada para sopir angkutan kota dan warga sekitar yang terdampak virus Covid 19 atau Corona.

Plt. Ketua STH Pasundan Sukabumi, DR. Abah Ruskawan, mengemukakan, bhakti sosial para mahasiswa STH Pasundan, merupakan wujud kepedulian generasi muda kepada masyarakat seiring dengan pandemi Corona.

“Selain itu, bhakti sosial para mahasiswa STH Pasundan Sukabumi, dalam rangkaian Milangkala ke-107 Paguyuban Pasundan,” Abah Ruskawan, Kamis (16/4).

Kegiatan bhakti sosial,dilaksanakan pada hari Rabu kemarin (15/4). BEM dan Citivtas Akademikia STH Pasundan Sukabumi, membagikan sembako dan 300 bok masker kepada para sopir angkot dan warga sekitar STH Pasundan, Kota Sukbumi.

Para mahasiswa, juga mengedukasi warga untuk mematuhi anjuran pemerintah selama pandemi virus covid-19 berlangsung, agar tetap tinggal di rumah. Kalaupun terpaksa karena ada sesuatun hal, harus menggunakan masker.

Selain itu, lakukan phyical distancing atau jaga jarak dan hindari kerumuman masa atau mengumpulkan massa.

BEM STH Pasundan, juga membagikan buku yang berjudul Pedoman Pengendalian Pandemi Covid-19 di Lingkungan Paguyuban Pasundan dan warga sekitar.

“Diharapkan, dengan dibagikannya buku tersebut dapat menjadi bacaan para mahasiswa dan masyarakat dalam penanganan pandemi corona, “ ujar Abah.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona harus dilaksanakan semua pihak, oleh pemerintah bersama masyarakat,”Tidak bisa sendiri-sendiri, diharapkan masyarakat membiasakan berprilaku hidup sehat, rajin mencuci dengan air bersih, memakai sabun dan membersihkan lingkungan sekitarnya,” ucapnya. (Man Suparman)

About dwidjo -

Check Also

WINNER Pererat Hubungan Indonesia-Belanda Capai SDGs

Jakarta,Koranpelita.com Pada tanggal 24 – 26 November 2020, akan diselenggarakan pekan kerjasama pendidikan dan riset …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *