Lurah Semanan Pantau Distribusi Bantuan Sosial

Jakarta,Koranpelita.com

Sebanyak 12 RW Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemprov DKI selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jumat (17/4/2020) malam.

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha mengatakan, pihaknya bersama TNI-Polri, Satpol PP dan jajarannya memantau pendistribusian dan pembagian Bansos berupa paket sembako yang disaksikan ketua RW setempat kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Penyaluran Bansos ini dilakukan dengan metode pengantaran hingga ke pintu rumah per kepala keluarga (KK). Adapun bantuan yang diberikan berupa paket kebutuhan bahan pokok, masker kain dan sabun. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” kata Bayu, Jumat (15/4) malam.

Menurutnya, sudah 12 RW yang menerima bansos. Kemarin didistribusikan di RW 09, 07, 012, 011, dan untuk hari ini di RW 03, 04, 05, 06, 010, 01, 02 dan 08.

Lanjut dia, untuk masyarakat yang belum terdaftar mendapat bantuan bisa tanyakan ke pengurus RT/RW setempat.

“Untuk usulan penambahan ada mekanismenya, lebih jelas bisa cari informasi melalui RT/RW,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan sembako kepada 1,2 juta kepala keluarga (KK) pada tahap pertama pemberian bantuan.

Sementara Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi menginstruksikan kepada semua Camat dan Lurah di wilayahnya untuk ikut memantau pembagian bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Hal tersebut tertuang pada Instruksi Wali Kota Jakarta Barat Nomor 17 tahun 2020 tentang pelaksanaan penyampaian bantuan sembako dalam rangka penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Jakarta. (Iv)

About redaksi

Check Also

PRIMA Sambut Wakil Bupati Dogiyai Gabung “Bersama Hadang Oligarki”

Jakarta, Koranpelita.com Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) telah menerima kesediaan bapak Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *