Muslimat NU dan PB PKB Kota Bekasi Bagikan Makan Siang Pengemudi Ojol

Bekasi, Koranpelita.com

Pengurus Cabang Muslimat Nahdlotul Ulama (PC Muslimat NU) Kota Bekasi dan Pengurus Cabang Perempuan Bangsa (PC PB) Kota Bekasi menggelar bakti sosial Covid-19, di Pallazo Bekasi, Jumat 17 April 2020.

Ketua Bidang Organisasi PC Muslimat yang juga Ketua PC PB Kota Bekasi Siti Maryam Salim, SPdI menjadi koordinator lapangan bersama Ighfar Akbar Romadhon, Muhammad Murtadho, mamah Sahla atau Hasbunah Hasyim dan mama Javed atau Itoh Komalasari.

Kami sambil memperkenal kegiatan ini disponsori oleh DPC PKB Kota Bekasi dan PB PKB Kota Bekasi. ” Kami mendapat dukungan penuh dari anggota DPRD Kota Bekasi asal PKB HA Ushtuchri, SE,” kata Maryam Salim.

Baksos menurut Maryam Salim berupa satu boks makan siang. Sebanyak 100 boks nasi habis dalam sekejap. Selain pengemudi Ojol, juga penjual minuman dan manusia gerobak

“Alhamdulillaah tepat pukul 13.00 wib bertempat di Pallazo, Mutiara Gading Timur, Kecamatan Mustikajaya, di pinggir jalan lalu lalang para pengemudi ojek online,” kata Maryam Salim.

Mereka sedang menunggu penumpang sambil istirahat. Saling berbagi cerita suka dan duka bersama. Selama masa karantina, penumpang sepi sekali.

Mereka mengeluh dengan keluhan yang beragam. Ada yang mengeluhkan sepinya penumpang, ada yang keluarganya perlu dukungan ekonomi.

“Dari pagi mbak kami belum dapet order. Ini mau makan siang ajah susah, karena yang buat belinya gak ada..” kata salah seorang pengemudi Ojol.

Pengurus PB PKB Kota Bekasi berharap pemerintah segera membantu masyarakat dalam bentuk logistik berupa bantuan sosial, jaring pengaman dan program padat karya.

“Itu yang sangat membantu untuk keseharian masyarakat dengan taraf ekonomi lemah,” paparnya.

Menurutnya, masyarakat dalam kondisi di rumahkan dan tidak ada kegiatan yang bisa menghasilkan. Para pekerja harian di suasana seperti ini sangat terasa susah.

Komunitas Ojol di semua jalan ada sebagian yang di tutup. Sudah seharian bahkan lebih gak mendapatkan order penumpang.

Ojol dan pedagang kecil mengharapkan bantuan yang diviralkan pemerintah semoga cepet cair dan sampai. (D)

About dwidjo -

Check Also

Permukiman Padat Penduduk Samping Rusunawa Angke Terbakar

Jakarta,Koranpelita.com Sejumlah rumah di permukiman padat penduduk di samping Rusunawa Tambora Kelurahan Tambora, Kecamatan Angke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *