RDP Komisi I DPR RI, Kasau Tegaskan TNI AU Dukung Penuh Penanganan Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com

TNI Angkatan Udara secara penuh akan mendukung program pemerintah maupun tugas dari Mabes TNI terkait dengan percepatan penyelesaian Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI melalui telekonferensi di Mabesau Cilangkap, Rabu (15/4/2020).

Dipimpin Meutya Hafid, rapat juga diikuti para wakil ketua dan anggota Komisi I DPR RI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji serta pejabat TNI terkait.

RDP membahas peran TNI dalam penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, berkaitan dengan pelibatan alutsista, pesawat angkut TNI AU telah dikerahkan untuk mengirimkan bantuan yang harus didistribusikan ke seluruh daerah di tanah air.

Kasau menjelaskan sampai dengan 10 April 2020, TNI AU telah mengangkut lebih dari 132 ton alat kesehatan (alkes) kemudian untuk evakuasi sebanyak 63 ton dengan penumpang sejumlah 320 orang.

“Pada prinsipnya, kami berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mendukung semua perintah dari Mabes TNI terkait kebutuhan angkutan udara dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujar Kasau.(ay)

About ahmad yani

Check Also

PERINGATI HARI ARMADA RI, KOARMADA I LAKSANAKAN DONOR DARAH

Jakarta,  Koranpelita.com Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 dengan tema “Jaya Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *