UPAYA KETAHANAN PANGAN LANAL DENPASAR BUDIDAYAKAN LAHAN KOSONG HADAPI PANDEMI COVID-19

Denpasar,  Koranpelita.com

Dalam rangka mengantisipasi dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali melaksanakan Program Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh seluruh personel Militer bertempat di Mako Lanal Denpasar Bali serta Rumdis TNI AL R. Widianto Jl. Raya Sesetan no.331 Denpasar Selatan, Kemarin.

Dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar kantor staf Lanal Denpasar Bali serta halaman rumah dinas TNI AL R. Widiyanto, seluruh prajurit menanam berbagai macam tanaman antara lain umbi-umbian, jagung, sayuran serta membuat kolam ikan nila yang nantinya dapat dipanen dan dapat langsung dikonsumsi.

Disela-sela kegiatan tersebut Komandan Lanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo menyampaikan bahwa, kegiatan program ketahanan pangan yang dilaksanakan berupa penanaman tanaman yang mengandung karbohidrat serta berbagai tanaman sayur yang mengandung berbagai macam gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai tindak lanjut dalam menghadapi antisipasi penyebaran virus corona (Covid 19) apabila berkepanjangan, karena merupakan bagian dari sistem peringatan dini terkait dengan kecendrungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Ketahanan pangan diartikan sebagai terpenuhinya pangan dengan ketersediaan yang cukup, tersedia setiap saat, mudah memperoleh, aman dikonsumsi dan harga yang terjangkau. “Hal ini diwujudkan dengan penanaman umbi-umbian, ketela, Jagung, sayuran serta pembuatan kolam ikan Nila yang dibuat langsung baik di pelataran Kantor Staf Mako Lanal Denpasar maupun di Halaman Rumah Dinas TNI AL R. Widiyanto”. tambah Danlanal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Panglima TNI Wisuda 923 Prajurit dan Bhayangkara Taruna

Jakarta,  Koranpelita.com Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara wisuda 923 Prajurit Taruna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *