TNI Bantu Kemenkes RI Salurkan APD dan Masker ke Dinkes Kalsel.

Banjarbaru, Koranpelita.com

Dalam rangka Misi Bantuan Dukungan Alat Kesehatan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)

Pesawat TNI AU C-130/A-1317, Jum’at (10/4/2020) tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, membawa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 200 koli dan 2 koli masker bantuan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Setibanya ditempat, bantuan tersebut langsung diserahterimakan dari Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb. M. Taufiq Arasj, S.Sos, kepada Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E., M.Han.

200 koli APD dan 2 koli masker itu pun kemudian diserahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Propinsi Kalsel, diwakili  Kabid P2PM H. Syahriani Noor, SKM, M.Kes serta didampingi Dandenkesyah 06.04.02 Banjarmasin Letkol Ckm dr. Nanang dan Kalak BPBD Prov Kalsel H Wahyuddin.

Di sela penyerahan, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M. Syech Ismed,
mengatakan bahwa pimpinan TNI sengaja melakukan pendistribusian APD dan masker tersebut menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU agar alat kesehatan dapat secepatnya diterima oleh daerah-daerah tujuan.

” Mengapa Ini penting? Karena APD dan masker merupakan salah satu aspek terpenting dalam memberikan pelayanan dan keselamatan bagi para medis saat merawat pasien covid-19,” kata dia.

Sedangkan untuk pendistribusian alat kesehatan itu lanjut dia, diatur oleh Dinkes Prov Kalsel.
Kesemuanya ini merupakan salah satu wujud kerja sama TNI dan Dinas Kesehatan guna menanggulangi penyebaran Covid 19.

Diapun berharap, semoga dengan datangnya alat perlengkapan kesehatan ini, tenaga medis yang ada lebih siap lagi untuk menangani penyebaran virus corona di wilayah Kalsel. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Tahapan Pilkada Serentak Berjalan Lancar

Semarang,Koranpelita.com Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat mengatakan, pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak di 21 Kabupaten/Kota di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *