Langkah Nyata Dalam Upaya Ketahanan Pangan Spotmar Lantamal V Siapkan Tim Satgas KPTD

Surabaya,  Koranpelita.com

Staf Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI Angkat Laut (Spotmar Lantamal) V melakukan antisipasi terhadap kekurangan akan pangan akibat Pandemi Corona Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah, salah satunya dengan menyiapkan lahan kosong untuk disulap menjadi kebun maupun kolam ikan.

Ini merupakan komitmen Lantamal V dalam upaya mendukung program pemerintah yang disampaikan oleh Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Dwi Yoga saat memimpin rapat Sub Satgas Ketahanan Pangan Tingkat Daerah (KPTD) yang digelar di ruang rapat Dispotmar Lantamal V Jl. Hangtuah Ujung Surabaya, Jumat (10/4).

Pemanfaatan lahan kosong ini tentunya sudah lengkap beserta petugas yang ditunjuk sebagai penanggung jawab dari masing-masing Satuan Kerja di lingkungan Lantamal V, terang Kolonel Dwi.

Misalkan ungkap Aspotmar, lahan yang nantinya akan dimanfaatkan untuk ditanami jagung, pepaya dan perawatan tanaman ketela pohon yang sudah ada itu menjadi tanggung jawab Dispotmar, kemudian Satker Disang di tugasi perawatan tanaman ketela pohong yang sudah ada di sekitar kantor, Satker Fasharkan: perawatan tanaman yang sudah ada nangka dan pepaya.

Satker Disfaslan: merawat tumbuhan lombok, terong yang sudah ada di sekitar kantor, Satker Satrol: membuat lahan baru untuk penanaman ketahanan pangan, merawat tanaman pisang yang sudah ada dan pemeliharaan kolam ikan, Yonmarhanlan V: penyiapan lahan ketahanan pangan untuk pohon pepaya, ketela pohong, dan jagung, sementara itu Satker Disbek ditugasi untuk merawat tanaman terong, sereh, sawi dan lombok yang sudah tumbuh di lahan sekitar Kantor.

Semua bibit tanaman sesuai kebutuhan akan didukung sepenuhnya oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono. S.H., CHRMP., pungkas Aspotmar.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kasum TNI : Jaga Soliditas TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat

Jember,  Koranpelita.com Kasum TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc. mengunjungi Prajurit Batalyon Artileri Medan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *