PIPAS Bantu Pencegahan COVID-19 di Lapas dan Rutan

Jakarta,Koranpelita.com

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Lapas, Rutan dan LPKA, yang dihuni oleh ratusan bahkan ribuan warga binaan dinilai sebagai tempat yang rentan terhadap penyebaran COVID-19.

Peduli akan hal tersebut, Paguyuban Istri Petugas Pemasyarakatan (PIPAS) Pusat berikan bantuan perlengkapan alat perlindungan diri (APD) hingga vitamin untuk tangkal penyebaran COVID-19 di UPT Pemasyarakatan, Kamis (09/4).

“Bantuan ini kami berikan untuk memperkecil kemungkinan penyebaran COVID-19 di Lapas dan Rutan yang rentan akan penyebaran virus tersebut,” ujar Ketua PIPAS Pusat, Agnes Ibnu Chuldun.

Adapun bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri berupa masker, cairan sanitizer, liquid hand soap, hingga vitamin yang diperuntukkan bagi Petugas Pemasyarakatan dan Warga binaan Pemasyarakatan.

“Hari ini kami bagikan ke beberapa UPT Pemasyarakatan diantaranya Lapas dan Rutan Perempuan DKI Jakarta, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Jakarta, Lapas Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Wanita Tangerang, Lembaga Pemasyarakatan Bekasi dan Rumah Sakit Pengayoman,” kata Agnes.

Ia berharap langkah kepedulian PIPAS Pusat juga diikuti oleh PIPAS di daerah turut meringankan beban pemerintah menjaga dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 di UPT Pemasyarakatan.

“Tidak hanya dari pusat, langkah kepedulian ini juga diikuti oleh PIPAS di daerah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di UPT Pemasyarakatan di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.(Iv)

About dwidjo -

Check Also

Terkait Markas FPI di Megamendung, Kementerian ATR: Aset Negara Berstatus HGU

Jakarta, Koranpelita.com Lahan seluas 32 hektar yang dikuasai Imam Besar Habib Rizieq Shihab terletak di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *