Vensia Tjhin Jabat Chief of Commercial & Omnichanne

Jakarta, Koranpelita.com

Untuk menguatkan integrasi dalam ekosistem bisnisnya, Bhinneka.Com menunjuk Vensia Tjhin menjadi Chief of Commercial & Omnichannel (COCO), yang sebelumnya menjabat Chief of Platform and Omnichannel.

CEO dan Founder Bhinneka.Com, Hendrik Tio, mengatakan langkah ini menjadi bagian dari transformasi digital dalam perusahaan. “Kita inginkan Bhinneka.Com menjadi organisasi yang kian agile, mampu merespons cepat dan cermat perubahan yang terjadi di market maupun lingkungan bisnis,” ujar Hendrik Tio di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Tidak hanya supervisi pada platform yang menjadi salah satu pilar operasional bisnis Bhinneka.Com saat ini, Vensia Tjhin juga akan menggawangi Direktorat Merchandising serta Direktorat Corporate Business.

Secara komprehensif pun, ketiga direktorat tersebut saling berkaitan. Antara Platform dan Merchandise juga Corporate Business, adalah kanal utama revenue Bhinneka.Com yang memang fokus di pasar B2B maupun B2G.

Selain insting bisnis yang telah dibangun Ibu Vensia selama lebih dari 20 tahun di ranah penjualan dan pemasaran, posisi ini juga menuntut ketangkasan dalam sinkronisasi teknologi itu sendiri. Paralel, proses qpembangunan teknologi bagi business super-ecosystem akan didampingi oleh Vensia Tjhin, agar fitur-fitur didalamnya bisa memaksimalkan sudut-sudut bisnis secara korporasi.

“Aspek ini sangat penting. Supaya bisa lebih menjaga alignment pekerjaan di antara tiga major function, sehingga menjadi lebih cepat dan komprehensif. Sekaligus untuk bisa lebih menghadirkan, mengarahkan dan menajamkan inisiatif-inisiatif di antara ketiga direktorat tersebut,” tambahnya.

Secara profil, Ibu Vensia Tjhin sendiri juga merupakan figur senior di Bhinneka.Com. Mulai bergabung di tahun 1995 sebagai Sales & Marketing Officer, karirnya menanjak hingga menjadi Director of Sales.

Pasca masuknya investasi ke Bhinneka.Com, Ibu Vensia Tjhin menjabat sebagai Chief of Omnichannel Officer (COCO) pada rentang 2018-2019 yang kala itu fokus ke pasar B2C. Seiring perubahan Bhinneka.Com menjadi business super-ecosystem, fokus bisnis mengarahkan beliau menjadi Chief of Commercial & Omnichannel (COCO). Sebuah perjalanan karier di bidang e-commerce yang begitu dinamis.

Dengan peranan yang baru, Ibu Vensia Tjhin membawa Bhinneka.Com menjadi trendsetter dan B2B industry leader. Saat ini Bhinneka.Com sudah bermitra dengan lebih dari 6.000 supplier yang tergabung dalam Bhinneka Merchant Club dan melayani lebih dari 100.000 purchase order yang didominasi permintaan dari segmen B2B.

Ditambah lagi, Bhinneka.Com yang kian berkembang menghadirkan solusi,dalam sub kategori IoT termasuk Factories IoT, dan Fleet Management semua kian memperkuat Bhinneka.Com sebagai pemain e-commerce Tanah Air yang beyond box mover. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Ketua DPP PKS: Rasio Pajak Rendah Jadikan Indonesia Sebagai Negara Pengumpul Pajak Terlemah

Jakarta, Koranpelita.com Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati mencermati rendahnya rasio pajak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.