Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar.

Sektor Pariwisata Digenjot Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Tingkatkan PAD

Bekasi, koranpelita.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi terus berupaya dalam menggali potensi di sektor pariwisata.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kabuaten Bekasi, Sunandar, SE diruangannya, Selasa (25/2/2020).

” Wisata di Kabupatem Bekasi perlu ditingkatkan sebagai salah satu sumber PAD,”katanya.

Dengan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibutuhkan berbagai upaya baik itu infrastrukturnya, juga sarana penunjang lainnya.

“Kami terus mendorong pengembangan tempat-tempat yang pantas dan tepat dijadikan destinasi pariwisata karena di Bekasi itu banyak tempat pariwisata cuma masih kurang perhatian dan kurang perawatan,”katanya.

Dengan sebagai upaya salah satu sektor sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepannya diperlukan banyak pembenahan dan perbaikan seperti Situ Rawa Binong yang tahun ini sudah dianggarkan sekitar 1,6 Milyar,

Diyakini, kata Sunandar. Wisata domestik bisa meningkat jika sarana prasarana tempat pariwisata dibenahi sehingga dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat yang menikmati kunjungan tempat pariwisata di wilayah Kabupaten Bekasi.

Menurut Ketua Komisi II ini, selain sektor pariwisata situ situ seperti situ rawa binong, situ abidin, situ ciberem saat ini juga bisa berbasis kelautan yang mana pada tahun 2020 ini, akan ada pembangunan tempat atau destinasi pariwisata pantai bungin yang terletak di pesisir utara Muaragembong, Jembatan Cinta.

Situ Abidin-ane

“Kita terus dorong pengembangannya, sehingga akan menjadi potensi kedepannya. Ada rencana tahun ini akan dibangun destinasi wisata pantai bungin, dan Pemerintah Provinsi pun membantu anggarannya kurang lebih sampai 30 miliar,” ungkapnya.

Masih kata anggota DPRD yang sudah 3 periode dari partai Golkar ini menyampaikan, dorongan potensi pariwisata di Kabupaten Bekasi oleh DPRD pada hasil dari rapat komisi untuk peningkatan PAD akan diusulkan pemanfaatan destinasi wisata situ situ yang berada di Kabupaten Bekasi. Dengan akan segera dibangun sarana infrastrukturnya dalam waktu dekat ini.

“PAD bisa ditingkatkan dari sektor mana aja, yaa salah satunya Destinasi tempat wisata. Kami ingin manfaatkan situ yang ada untuk gali potensi sektor pariwisata, Nanti otomatis bisa mendongkrak PAD,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, seperti Dinas perikanan, Dinas Pariwisata dan Dinas PUPR dalam peningkatan destinasi wisata di Kabupaten Bekasi.
“Kami ingin selain pembangunan infrastruktur rekreasi situ, juga diharapkan Dinas perikanan dapat memberikan bantuan benih ikan yang ditebar pada situ. Nantinya, akan menjadikan situ lebih hidup dan indah dengan ekosistem mahkluk hidup (ikan) didalam situ tersebut. Bahkan bisa juga dilakukan pembesaran ikan yang dapat dikelola masyarakat atau pun menjadi salah satu hiburan (mancing) bagi masyarakat,” bebernya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi berharap, dengan dianggarkannya pembangunan sektor pariwisata , baik dari pemerintah Kabupaten maupun Propinsi, dapat di manfaatkan dan terealisasi dengan baik, sehingga apa yang diharapkan pemerintah atau pun masyarakat dapat terwujud dan tercapai
“Kami berharap upaya dalam mengali potensi pariwisata di situ dan laut dalam peningkatan PAD dapat dilakukan secara maksimal. Sarana prasarana terealisasi dengan baik dan bisa dinikmati masyarakat Kabupaten Bekasi,”harapnya. (Adv/ane)

About dwidjo -

Check Also

Bupati Bekasi Buka MTQ ke 52 di Cikarang Pusat

Bekasi, koranpelita.com – Pemukulan bedug, Oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjadi tanda dibukanya Musabaqoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *