Home / News / MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Gelar Run for Hope 2020

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Gelar Run for Hope 2020

Jakarta,Koranpelita.com

Memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap tanggal 4 Februari dan sebagai bentuk dukungan bagi pasien dan penyintas kanker, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi menggelar MRCCC Run for Hope 2020 pada Minggu 23 Februari 2020.

Mengambil rute The Plaza Semanggi – Patung Pemuda Membangun, Senayan – The Plaza Semanggi, kegiatan ini diramaikan lebih dari 3.000 peserta yang terdiri dari pasien dan penyintas kanker, tamu undangan, komunitas lari, masyarakat umum, serta dokter, perawat, staf, dan manajemen Siloam Hospitals Group.

“Ini merupakan tahun kedua MRCCC Run for Hope 5K diadakan. Pada kesempatan kali ini, kami mengusung tema fun run yang seru dan atraktif, dimana disetiap titik terdapat aktivitas menarik yang melibatkan pelari. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap penyakit kanker sembari mengobarkan semangat bagi para pejuang kanker di Indonesia agar tetap menjalani hidup sehat dan produktif,” ujar Vice President Siloam Hospitals Group.

“Kalau tidak melakukan apa-apa, maka penyakit kanker ini bisa berdampak luas. Maka acara ‘Run for Hope’ ini sebagai perjuangan kita semua. Hope artinya ada harapan. Sebuah harapan jika kita semua yang berkepentingan berpangkutangan bersama menuntaskan ini,” ujar dia usai lari.

Caroline melanjutkan bahwa penyakit kanker ini bisa menyerang siapa saja tanpa memandang bulu. Maka dibutuhkan perjuangan bersama-sama menciptakan masyarakat yang sehat dengan daya tahan tubuh yang kuat. Langkah ini perlu dilakukan guna mewujudkan komitmen bersama menciptakan masa depan Indonesia yang sehat.

Turut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy serta Menteri Pendidikan dan Olah Raga, Zainudin Amali yang ikut melepas peserta lari.

Muhadjir Effendy menyampaikan masyarakat harus waspada dengan penyakit kanker. Menjaga pola hidup sehat menurut Muhadjir adalah kunci utama untuk menghindari penyakit kanker.

Mulai dari olahraga teratur, minum air putih teratur, tidak merokok, dan mengurangi konsumsi makanan berlemak adalah kiat-kiat yang disarankan oleh Menko Muhadjir dalam menjaga pola hidup sehat. Menurut Muhadjir hal terpenting yang bisa dilakukan adalah menjaga pikiran agar tidak stress dan mampu terus berpikir positif.

“Kalau itu bisa kita lakukan akan sehat panjang umur dan pikiran akan selalu jernih,” ucap Muhadjir usai berpartispasi dalam kegiatan Run for Hope di Plaza Semanggi, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Kehadiran Menpora RI dan Menko PMK merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap acara yang diselenggarakan oleh Siloam Hospitals tersebut.

“Semangat untuk yang akan ikut lari Run for Hope 2020, untuk Siloam Hospital selamat mengadakan acara yang membuat masyarakat sehat,” ucap Menpora.

“Pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi upaya-upaya masyarakat untuk mengajak semua bergerak dengan bergerak maka kita menjadi sehat dan bugar maka akan berkurang penyakitnya,” sambung Menpora. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Elnino Mohi Minta Pemerintah Jamin Kebutuhan Masyarakat

Jakarta, Koranpelita.com Penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini sangat berpengaruh pada kehidupan manusia, baik kesehatan, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *