Home / TNI/Polri / Dakoharmatau: Pemeliharaan Pesawat Grob di Depohar 20 dan Depohar 30

Dakoharmatau: Pemeliharaan Pesawat Grob di Depohar 20 dan Depohar 30

Malang,  Koranpelita.com

Komandan Koharmatau Marsekl Muda TNI Dento Priyono, memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Hasil Pelaksanaan Pemeliharaan HMI (Heavy Maintenance Inspection) Engine M250-B17F Pesawat Grob berlangsung di laksanakan ruang rapat Depohar 30 Koharmatau, Lanud ABD, Malan,. Kamis (16/1).

Dankoharmatau menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi ini merupakan salah satu mata rantai dalam upaya melaksanakan peningkatan kinerja dan peningkatan pencapaian sasaran pelaksanaan tugas pemeliharaan yang dilaksanakan Koharmatau dan Depo jajaran.

“Yang bertujuan untuk menjajaki dan mengembangkan kemampuan personel, fasilitas serta sarana dan prasarana dalam pelaksanaan Pemeliharaan Engine M250-B17F yang akan dilaksanakan Sathar 22 Depohar 20 dan Sathar 31/33 Depohar 30,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Dankoharmatau mengimbau untuk memfokuskan membahas Pelaksanaan Pemeliharaan HMI (Heavy Maintenance Inspection) Engine M250-B17F Pesawat Grob, selama ini kemampuan pemeliharaan engine dilaksanakan Skadron Teknik 043, namun pemeliharaanya sebatas pelepasan dan pemasangan modul-modul engine dimana modul tersebut diperbaiki MRO keluar negeri dan pelaksanaan test engine di pesawat.

Sehubungan hal tersebut, dalam rangka Kesiapan dan Pelaksanaan Pemeliharaan HMI Engine M250-B17F Pesawat Grob, terkait dengan pemeliharaan HMI Engine M250-B17F Pesawat Grob telah berhasil dilaksanakan Sathar 22 Depohar 20 dan Sathar 31/33 Depohar 30 sesuai harapan dan keinginan pimpinan TNI Angkatan Udara. Tegas Dankoharmatau.

Meskipun dalam pelaksanaan masih terdapat permasalahan diantaranya kemampuan personel, serta sarana, prasarana serta fasilitas yang belum memadai khususnya Engine Test Cell. “Oleh sebab itu, maka rapat koordinasi ini tentunya akan membahas berbagai hal yang terkait dengan masalah tersebut,” harap Dankoharmatau.

Dakoharmatau mengajak para peserta untuk dapat memberikan kontribusi melalui pemikiran konstruktif serta menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu media saling berkoordinasi dan bertukar informasi untuk mendapatkan solusi yang terbaik berkaitan dengan pelaksanaan tugas yang akan kita laksanakan.

Dankoharmatau berharap, pencapaian hasil Pelaksanaan Pemeliharaan HMI Engine M250-B17F Pesawat Grob oleh Sathar 22 Depohar 20 dan Sathar 31/33 Depohar 30 telah dapat memberikan gambaran tentang serta langkah tepat dalam melaksanakan pemeliharaan pada masa mendatang, sehingga dapat digunakan sebagai bahan masukan kepada komando atas untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

Hadir pada kesempatan tersebut pejabat PT NTP, Bpk. Ardian Pratama beserta Staf Pejabat Koharmatau, Paban III Slogau, Paban III, Log Dirum Kodiklatau, Danwingdikterbang Lanud Adi, Kasubdispeslatu Disaeroau, Kasubdislaikalut Dislambagjaau, Dandepohar 20, 30, Danskatek 043, Dansathar 31, Dansathar 22, serta Tim Har HMI Engine Pesawat Grob.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Danlanal Cilacap Lepas Personelnya yang Memasuki Usia Pensiun

Cilacap,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC.,M.S, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *