Ist/koranpelita.com

Danpusterad Pimpin Sertijab Wadan Pusterad

 

Jakarta, Koranpelita.com

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, M. A memimpin acara serah terima jabatan Wakil Komandan Pusterad dari Mayor Jenderal TNI Joko Warsito kepada Brigadir Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, bertempat di aula Gajah Mada Mapusterad Jln. Raya Setu No 27 Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (11/12).

Hadir dalam acara sertijab tersebut, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Veri Sudijanto, S.I.P, M.Si., Ir Pusterad, Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, S.T.,M.Si, para Direktur jajaran Pusterad, para Staf Ahli, Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad PG Mabesad beserta Pengurus diikuti seluruh personel jajaran Pusterad.

Danpusterad menyampaikan bahwa, sertijab Wadan Pusterad ini sedikit berbeda dengan sertijab sebelumnya dimana adanya pelaksanaan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas. Semua itu dalam rangka menegaskan komitmen TNI AD,  khususnya Pusterad untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi khususnya di lingkungan Angkatan Darat.

Menurut Danpusterad, sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas diwajibkan kepada seluruh pejabat TNI Angkatan Darat yang melaksanakan sertijab berpangkat Letkol, Kolonel pada jabatan Komando serta Pati pada jabatan Komando dan Staf.

Sementara itu,  pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Sertijab Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad PG Mabesad di kantor Persit Mapusterad dari Ny. Sabena Rahma Dewi Joko Warsito kepada Ny. Natalia Kirana Mangku Sasono Ignatius Yogo Triyono dipimpin langsung Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad, Ny. Mia Arif Rahman.

Kemudian dilanjutkan tradisi pelepasan mantan Wadan Pusterad, ditandai dengan pengalungan bunga oleh Danpusterad kepada Mayjen TNI Joko Warsito dan pemberian bunga tangan oleh Ny. Mia Arif Rahman kepada Ny. Sabena Rahma Dewi Joko Warsito dan berjalan meninggalkan Mapusterad diiringi lagu “Do’a Dan Restumu” dan diakhiri dengan jajar kehormatan dari regu jaga Mapusterad. (ivn)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Kebut Vaksinasi Warga Bogor, Targetkan 140.000

Bogor, Koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) tiada hentinya kebut terus serbuan vaksinasi Covid-19, kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *