Petugas Gabungan Razia Tempat Usaha di Semanan Kalideres

Jakarta Koranpelita.com

Petugas gabungan terdiri dari petugas Satpol PP, TNI- Polri, Dukcapil dan UPRD Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, melakukan razia kelengkapan dokumen tempat usaha diwilayah Kelurahan Semanan, Rabu (23/10).

“Kami mendata tempat usaha yang ada di Semanan Kalideres untuk melihat perizinannya apa sudah lengkap apa tidak,” ujar Kasatpol PP Kecamatan Kalideres Romansen Sirait.

Dikatakan Romansen, razia ini mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Dalam razia bila pemilik usaha tidak bisa menunjukan kelengkapan dokumen perizinan, maka pihaknya langsung memberikan berita acara pemerikasaan (BAP) untuk didata dan selanjutnya akan dilakukan sidang tipiring.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kelurahan Semanan M.Dahri mengatakan, hari ini ada tiga tempat usaha yang di razia petugas gabungan diwilayah Semanan.

Pertama, petugas mendata usaha Laundry Lita D Jalan Kp.Pangkalan RT 004/02 No.37 (tidak dapat menunjukkan Ijin usaha dan menggunakan tabung gas 3 kg bersubsidi berjalan lebih kurang 2 tahun).

Lalu yang kedua ketempat usaha Laundry Ros Jalan Semanan Raya Rt. 008/08 No.96 A (tidak dapet menunjukan surat ijin usaha dan menggunakan tabung gas 3 kg bersubsidi dengan jumlah 2 orang karyawan).

Kemudian yang ketiga di Ruko Laundry Orens Ruko Jalan Semanan Raya RT 04/08 (tidak dapat menunjuk ijin usaha dan menggunakan tabung gas 3 kg bersubsidi yang sudah berjalan lebih kurang 1 tahun)

Dari hasil razia tersebut petugas gabungan juga mengamankan 2 KTP pemilik usaha untuk di data dan selanjutnya dibawa ke posko Satpol PP Kecamatan Kalideres.

“Kalau mereka ada yang melanggar bisa disidang Yustisi,” pungkas M.Dahri.(Ivn)

About ahmad yani

Check Also

PASUKAN KHUSUS TNI AL DAN US RECOM BERLATIH LOUNGE RANGE NAVIGATION

Lampung, koranpelita.com Masih dalam rangkaian Latma Carat 2024 yang digelar di Perairan Teluk Ratai Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca