Komandan Kodikdukum Kodiklatal Terima Laporan Kenkat Prajurit Kodikdukum

Surabaya,  Koranpelita

Komandan Komando Penndidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan secara resmi menerima laporan kenaikan pangkat 20 Prajurit Kodikdukum periode 1 Oktober 2019. Prosesi acara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya tersebut dilaksanakan di Aula Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Dari 20 orang personel yang naik pangkat dengan rincian Staf Kodikdukum 3 orang, Pusdiktek 2 orang, Pusdiklek 3 orang, Pusdikbanmin 4 orang, Pusdikpomal 2 orang dan Pusdikkes 6 orang.

Komandan Kodikdukm Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit Kodikdukum yang mendapatkan karunia berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Untuk itu, dengan kenaikan pangkat tersebut tidak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Allah Subhanahu Wata’ala karena atas perkenan dan izin Tuhan juga, semua ini terjadi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan sebuah bentuk penghargaan dan indikator prestasi seorang prajurit atas kinerja yang telah ditunjukkan selama penugasannya. Kenaikan pangkat juga merupakan kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dipertanggungjawabkan.

Menurutnya sebagai pengawak lembaga pendidikan TNI AL, dirinya berharap para Prajurit Kodikdukum dapat melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik dan pengasuh, sebagai guru militer yang memiliki kemampuan lebih pada bidang tugas masing-masing, yang senantiasa responsif terhadap perkembangan teknologi senjata dan peralatan TNI AL, karena baik buruknya kualitas sumber daya manusia TNI AL sebagian besar adalah output hasil didik Kodiklatal salah satunya di Kodikdukum.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Wadan Kodiklatal : Maknai Bulan Suci Ramadan Dengan Menjaga Kesehatan dan Meningkatkan Ibadah

Surabaya,  koranpelita.com Memasuki hari ke-16 Bulan Suci Ramadan 1445 H /2024 M, ratusan Prajurit Anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.