Santunan Anak Yatim Warnai  Syukuran Kenkat Anggota Kodim 0505/JT

Jakarta, Koranpelita

Ungkapkan rasa syukur, kebahagiaan dengan menyantuni anak yatim piatu dalam acara syukuran kenaikan pangkat 1 Pamen, 2 Pama Har , 38 Bintara dan 1 PNS periode 1-10-2019 yang dilaksanakan di halaman parkir Kodim 0505/Jakarta Timur, Rabu (2/10).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at S.I.P, Kasdim Letkol Arm Jimmy Hutapea , Drs KH.Wahyudin Anwar MA, Para Pasi/Danramil , Bintara, Tamtama, PNS , Ibu Persit cabang XIX Kodim 0505/JT serta 52 orang anak Yatim disekitar lingkungan Kodim.

Drs. KH Wahyudin Anwar MA yang dihadirkan pada acara syukuran Kenaikan pangkat menyampaikan,  bahwa kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah wujud penghargaan dan penghormatan dari negara, melalui TNI yang diberikan kepada prajurit sebagai pengakuan atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara yang tercermin dalam prestasi kerja, integritas pribadi, dedikasi dan loyalitas serta kontribusi positif yang telah ditunjukkan selama ini.

“Seiring dengan kenaikan pangkat lebih tinggi maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar yang memerlukan peningkatan kinerja yang profesional, loyalitas dan dedikasi yang tinggi,” ujar KH. Drs Wahyudin Anwar MA.

Pada kesempatan tersebut,  Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at memberikan ucapan Selamat pada acara syukuran Kenaikan Pangkat Perwira Har, Bintara dan PNS.

“Selamat kepada 40 orang anggota Kodim 0505/JT yang naik pangkat dan 10 orang selesai pendidikan Secabareg (menjadi Bintara),” ucapnya.

Menurutnya,  Kenaikan pangkat ini juga merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, sudah selayaknya hal ini disyukuri sehingga dapat memberikan makna bagi kehidupan prajurit Aparat teritorial (Apter) dan keluarganya.

Salah satu dari wujud syukur tersebut adalah dengan menyantuni anak yatim dari lingkungan sekitar Kodim merupakan salah satu binaan dari Koramil 06/Cakung.

“Kita ingin suasana bahagia ini, yang kita rasakan juga dirasakan oleh 52 (lima puluh dua) orang anak yatim dari lingkungan sekitar Kodim 0505/JT yang mendapatkan satunan pada acara syukuran kenaikan pangkat dilaksanakan secara sederhana ini, namun demikian tidak mengurangi arti dan makna dari rasa syukur kita dapat berbagi bersama anak yatim, tegas Dandim. (ay/pendim jt)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Mendorong Mahasiswa STTAL Inovatif Dukung Kemandirian Teknologi Alutsista Angkatan Laut

Surabaya,  Koranpelita.com “Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) sebagai pusat unggulan riset teknologi Alutsista keangkatanlautan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *