Koarmada III Berdayakan Masyarakat Pulau-pulau Kecil di Wilayah Papua Barat

Sorong,  Koranpelita

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., yang diwakili Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada III Kolonel Laut (P) Arief Rustaman mengatakan bahwa Komando Armada III senantiasa melaksanakan kegiatan sosial yang menyentuh langsung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, utamanya di pesisir pantai dan pulau-pulau kecil di wilayah Papua Barat.

Sejumlah kegiatan tersebut antara lain Koarmada III bekerja sama CSR PT PLN (Persero) melaksanakan Pelatihan Pengolahan dan Packagin Budidaya Rumput Laut kepada masyarakat yang berdomisili di Balai Desa dan Pantai Pulau Arar, Kampung Arar, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat, Rabu (2/10).

Pada kegiatan tersebut juga diisi penyuluhan Bela Negara oleh Kadispotmar Koarmada III, Penyuluhan Hukum oleh Kepala Dinas Pembinaan Hukum Koarmada III Kolonel Laut (KH) Ida Kade Sadnyana, S.E, M.H., dan pengenalan profil TNI Angkatan Laut dan kemaritiman oleh Kepala Dinas Penerangan Koarmada III Kolonel Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P., dan sejumlah materi tentang perikanan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sorong.
Kegiatan ini diikuti segenap masyarakat Kampung Arar termasuk Ibu Rumah Tangga dan dihadiri Manager Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Provinsi Papua Barat Bp. Benny Susanto, S.S., M.T., Kepala Kampung Arar Bp. Nurdin dan Bamuskam Kampung Arar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dilaksanakan secara parallel antara Pelatihan Pengolahan dan Packagin Budidaya Rumput Laut dan penyuluhan bela negara, hukum, keangkatanlautan dan kemaritiman.
Kehadiran Koarmada III diapresiasi Kepala Kampung Arar dan penduduk yang bermukim di Pulau Arar.

Menurutnya, masyarakat Kampung Arar menilai bahwa kehadiran Koarmada III merupakan salah satu bentuk perhatian dan kehormatan bagi masyarakat berdomisil di Pulau Arar yang hanya dapat dijangkau dengan transportasi laut atau perahu.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Danjen Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan Terima Brevet Anti Teror

Jakarta, Koranpelita.com Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan menerima Brevet Anti Teror yang disematkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *