Polsek Kalideres Amankan Rombongan  Pelajar

Jakarta,Koranpelita.com

Jajaran Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat mengamankan rombongan  pelajar baik dari wilayah sekitar Kalideres maupun wilayah Tangerang yang akan melakukan aksi demo ke gedung DPR / MPR pada Senin (30/09/2019) malam.

“Upaya ini dilakukan sebagai bentuk langkah kita sejak dini untuk memberikan mereka arahan bahwa seusia muda mereka lebih baik belajar dengan sungguh-sungguh untuk masa depan mereka ditimbang mengikuti aksi unjuk rasa yang dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” ucap Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra, Selasa (01/10/2109 ).

Ia mengatakan, pihaknya memberikan arahan kepada para pelajar yang telah diamankan, lalu memanggil pihak sekolah dan orang tua murid.

“Saya berpesan bahwa peristiwa aksi demo yang melibatkan para pelajar akhir-akhir ini berujung ricuh, jika kita tidak mengantisipasi lebih awal dikhawatirkan dapat menganggu kepribadian psikologi mereka,” ujarnya.

Tak hanya itu saja Indra menyebut, bahwa pihaknya mendatangi sekolah salah satunya di yayasan Safina tulus Husna di Pegadungan Kalideres Jakarta Barat sebagai langkah preemtif dan preventif.

“Dalam kedatangan kami yaitu untuk memberikan motivasi kepada para pelajar karena seusia muda mereka belajar dengan sungguh sungguh lebih baik untuk membahagiakan kerja keras masing-masing orang tua kita dari pada kita ikut-ikutan berunjuk aksi yang belum saatnya,” tutur Indra

Selain itu, pihaknya juga memberi kan penyuluhan kepada para pelajar tentang bahayanya narkoba yang dapat merusak masa depan.

“Kita meminta kepada para siswa-siswi untuk tidak sekali-sekali mencoba narkoba dalam bentuk apapun karena sekali kita mencoba kita akan menjadi ketergantungan dari narkoba tersebut,” tandasnya.

Kemudian, diakhir acara tersebut para siswa dan siswi yayasan Safinatul Husna melakukan ikrar bersama untuk menolak ajakan demo dan menjauhi narkoba.(Ivn)

About dwidjo -

Check Also

PT. Epson Ditutup, 369 Pekerja Terpapar Covid-19

Bekasi, koranpelita.com – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah membenarkan adanya pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *