Haryono Suyono: Ke Desa Bawalah Senyum

Semarang, Koranpelita.com

Prof Dr Haryono Suyono memberikan pengarahan pada acara Pembekalan dan Pelepasan mahasiswa KKN tahap kedua Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Semarang, Selasa 1 Oktober 2019.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman, MHum membuka acara yang dikkuti 3.113 mahasiswa serta dosen/pimpinan perguruan tinggi ini.

Haryono Suyono mengajak para mahasiswa datang ke desa dengan wajah tersenyum, memberikan semangat kepada rakyat desa untuk membangun bangsa dan negara melalui desa.

Mahasiswa harus cinta kepada bangsa Indonesia, memberdayakan rakyat dan membangun desa melalui kegiatan KKN.

Memberdayakan masyarakat desa menjadi tugas pengabdian mahasiswa. Sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi, KKN di desa akan memberikan dampak positif baik bagi masyarakat maupun mahasiswa.

Masyarakat akan memperoleh manfaat langsung, sedang mahasiswa akan memperoleh tambahan ilmu. Selama di bangku kuliah memperoleh teori sedangkan di desa mendapatkan pengalaman yang tidak ada di teks books. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Layanan Onsite Perpusnas Kembali di Tutup 12-25 Januari 2021

Jakarta,Koranpelita.com Dukung pemerintah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Jawa-Bali, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *