Poskamling Benteng Kamtibmas, Sat Binmas Rutin Beri  Penyuluhan

Melawi, Koranpelita.com

Satuan Pembinaan Masyarakat ( Sat Binmas ) Polres Melawi menyadari bahwa vitalnya peran Pos Kamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Oleh sebab itu, Sat Binmas Polres Melawi dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta Anggotanya PS. Kanit Binpolmas Aiptu MTL. Tobing, S. Sos, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah menyambangi Pos Kamling di Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh, Minggu (29/9/2019) malam sekitar pukul 21.00 wib.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas AKP Marbun bersama Anggotanya melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran Pos Kamling dalam memilihara kondusifitas Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masyarakat.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun mengatakan “Karena kegiatan Pos Kamling ini sangat berguna untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing,” katanya.

Kasat Binmas menuturkan dengan aktifnya Pos Kamling, itu sudah membantu Aparat Kepolisian dalam menjaga lingkungan agar tetap kondusif. “Polisi tidak dapat bekerja dengan maksimal tanpa dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.

Pos Kamling yang berada di Desa Tanjung Niaga ini, memang sudah dikatakan sangat aktif, dari beberapa kali disambangi oleh Sat Binmas Polres Melawi untuk dilakukan pembinaan dan penyuluhan, selalu ada anggota jaga yang mengawaki Pos Kamling tersebut.

Walaupun sudah sangat aktif, agar warga tetap bersemangat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya, Sat Binmas Polres Melawi terus mendorong dengan memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para awak Pos Kamling.

“Bagi Pos Kamling yang sudah aktif, terus dipertahankan dan ditingkatkan. Agar terus memberikan informasi, mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada Bhabinkamtibmas dan Kepolisian, agar cepat direspon jika terjadi gangguan Kamtibmas,” tutur Marbun.

“Baik itu info tentang terorisme, penyalahgunaan narkoba, aliran menyesatkan yang berkedok agama (paham radikalisme), serta mencegah terjadinya kriminalitas seperti curat (pencurian dengan pemberatan) maupun curas (pencurian dengan kekerasan),” pintanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Sat Binmas Polres Melawi kepada masyarakat yang telah peduli terhadap keamanan disekitar lingkungannya dengan mengadakan kegiatan Siskamling.

Disampaikan juga kedepannya, akan ada perlombaan Pos Kamling oleh Direktorat Binmas Polda Kalbar, agar Desa – Desa dapat mengikuti perlombaan Pos Kamling dan tentunya pelaksanaanya dibantu oleh Sat Binmas Polres Melawi.( Januar )

About dwidjo -

Check Also

Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu Seberat 10,75 Kg

Dumai,  Koranpelita.com TNI AL kembali menangkap pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 10,75 kg yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *