Ketua DPC Demokrat Kotim Siap Maju di Pilbup 2020

Sampit,Koranpelita.com

Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng, Parimus, SE ketika dikonfirmasi via ponselnya Sabtu malam ( 28/9) menyatakan siap maju dalam Pilbup Kotim tahun 2020, baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati setempat.

Mantan Kades Sebabi di Kecamatan Telawang Kotim yang dinilai cukup berhasil membangun desanya ini dengan memiliki kebun sawit milik desa sebelum program dana desa ada sekarang, merupakan wakil rakyat Kotim tiga periode.

Periode pertama sebagai anggota DPRD Kotim, periode kedua sebagai Wakil Ketua DPRD Kotim ,dan periode ketiga ini sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim.Terpilih sebagai anggota DPRD Kotim dalam Pileg 14 April 2019 dengan suara terbanyak dari 40 anggota DPRD Kotim periode sekarang.

Yang menarik sebagai kader Partai Demokrat, Parimus juga telah mendaftarkan diri di PDI perjuangan Kotim di Sampit dalam Pilbup Daerah ini tahun depan.

Menurut Parimus, seandainya ia mendapat rekomendasi dari Bapak Susilo Bambang Yudhono Ketua DPP Partai Demokrat dan Ibu Megawati Ketua DPP PDI Perjuangan, untuk bisa menjadi calon Wakil Bupati atau Bupati Kotim ,dan diberi mandat oleh masyarakat disini bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati, ia ingin membangun ekonomi masyarakat Kotim bisa lebih baik ke depannya.

Sebagai informasi dalam pileg lalu PDI Perjuangan di DPRD Kotim meraih suara terbanyak 7 kursi,sedangkan Partai Demokrat setempat meraih 5 kursi. Sesuai ketentuan, parpol atau gabungan parpol harus memiliki 8 kursi di DPRD Kotim untuk bisa mengusung calonnya dalam Pilbup Kotim tahun depan.Karena tidak ada parpol yang memiliki 8 kursi di DPRD Kotim mereka harus berkoalisi. ( Ruslan AG ).

About dwidjo -

Check Also

Bang Dhin : Demi Peningkatan Sektor Wisata, Tak Boleh Ada Pungli di Objek Wisata,

Banjarmasin, Koranpelita.com Sektor pariwisata merupakan penyumbang pendapatan terbesar Indonesia setelah komoditas sawit. Sebab itu, seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *