Kebakaran Hanguskan Tujuh Rumah di Grogol

Jakarta,Koranpelita.com

Kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Barat. Kali ini sebanyak tujuh rumah yang ada dijalan Makaliwe I RT 01/07, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, hangus terbakar dilalap sijago merah, Minggu (29/9/2019).

Kepala Seksi Oprasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul.10.00 WIB dan langsung mengerahkan sebanyak 15 unit armada penjinak api.”

“Kita masih melakukan proses pemadaman lantaran api, masih menyala,” kata Rompis.

Sementara Lurah Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Henni Agustini menjelaskan, kebakaran yang terjadi diwilayahnya itu totalnya sebanyak tujuh rumah.

“Empat rumah terbakar, 3 diantaranya imbas dari kobaran api. Totalnya semua ada tujuh rumah yang terbakar, Sedangkan korban jiwa tidak ada, penyebab sementara dugaan dari konsleting listrik,” terangnya.

Ia menambahkan, dampak dari kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah itu, sebanyak 12 KK dari 33 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal.

“Kita sudah siapkan tempat pengungsian tak jauh dari lokasi itu, tapi kebanyakan mereka orang ngontrak. Upaya yang kita lakukan saat ini, mendata, menyediakan makan siang, membuat dapur umum oleh petugas KSB Kelurahan Grogol dan Sudis Sosial juga akan kirim bantuan dasar,” jelasnya.(Ivn)

About dwidjo -

Check Also

Relaksasi Masa Pandemi, Dinas Pariwisata Gelar Festival Mancing Situ Abidin

Bekasi, koranpelita.com – Dalam rangka memberikan relaksasi di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *