Unicharm Rilis Produk Silcot Maximizer Cotton 

Unicharm Rilis Produk Silcot Maximizer Cotton

Jakarta,Koranpelita.com

PT Unicharm Indonesia menggenjot pertumbuhan penjualan. Perusahaan produsen perawatan bayi ini merilis produk Silcot Maximizer Cotton, kapas pertama dengan teknologi micro-sponge.

Silcot sebagai salah satu merek unggulan dari PT. Uni-Charm Indonesia juga telah terbukti menjadi brand no. 1 di Jepang (31%) selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016 dan mendapatkan penghargaan kosmetik bergengsi oleh Cosme Beauty, situs kosmetik dan kecantikan terbesar di Jepang. Berkaca pada penghargaan yang telah dicapai ini, Silcot bertekad untuk memperluas komitmennya dengan mendukung Perempuan-perempuan Indonesia menjaga kesehatan kulit mereka melalui kehadiran Silcot.

“Misi kami adalah mampu menghadirkan solusi perawatan terbaik untuk konsumen kami, terutama di Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan Silicot, sebuah inovasi dengan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya agar para perempuan Indonesia bisa memiliki kulit yang lebih sehat, sehingga lebih percaya diri dalam menjalani aktivitasnya,”kata Yuji Ishii, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Lebih lanjut, Yuji menuturkan, cukup dengan sedikit cairan skin care, Silcot mampu dua kali lebih meresapkan cairan ke kulit. Sebab, Silcot adalah kapas inovatif yang paling dicari untuk pengaplikasian toner dua kali lebih resap ke wajah. “Tekstur Micro-Sponge Silcot mampu menyerap liquid skin care 270% lebih besar daripada kapas biasa. Silcot pun bisa disobek menjadi 2, lalu dipakai sebagai masker bawah mata. Kulit dapat menyerap lebih baik, sehingga kulit pun lebih lembab maksimal,” ujarnya.

Yuji Ishii, mengatakan sebagai salah satu merek unggulan dari Uni-Charm, Silcot telah terbukti menjadi brand nomor satu di Jepang (dengan pangasa pasar 31%) selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016. Silcot juga mendapatkan penghargaan kosmetik bergengsi oleh Cosme Beauty, situs kosmetik dan kecantikan terbesar di Jepang.

“Tahun ini Unicharm Indonesia memidik penjualan tumbuh double digit seiring dengan permintaan konsumen yang cukup tinggi. Unicharm merupakan perusahaan Jepang yang memproduksi produk perawatan bayi, perawatan wanita dan produk kesehatan. Unicharm sudah memulai operasi bisnisnya di Indonesia sejak tahun 1997 dan telah mempunyai empat fasilitas produksi di Karawang dan Surabaya, ” jelas Yuji.

Produk yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap penjualan adalah produk perawatan bayi atau popok dengan merek Mamypoko. Unicharm berkomitmen untuk menciptakan produk berkualitas bagi konsumen Indonesia dan bisa memberikan manfaat untuk kehidupan yang lebih sehat. “Unicharm akan terus berinovasi untuk menciptakan produk berbeda dan Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan bagi bisnis kami,” kata Yuji.

Unicharm sudah ada di 80 negara dan menjadi pemimpin pasar untuk produk perawatan bayi di Asia. Salah satu market terbesar Unicharm di Asean memang Indonesia karena penduduknya banyak dan didominasi kelas menengah.

“Hampir semua pelaku industri menyatakan hal yang serupa bahwa Indonesia merupakan pasar yang paling potensial bagi bisnis mereka termasuk bagi Unicharm,”ujarnya. Ada beberapa produk yang masih diimpor seperti Silcot karena belum bisa diproduksi di Indonesia, produk lain seperti popok sudah diproduksi di Indonesia.

Sementara itu dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK, Dermatologis dan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan bahwa, “Tanpa disadari, ada banyak aktifitas keseharian yang dapat menghilangkan kelembapan alami kulit, seperti berada di ruangan ber-AC, naik mobil maupun transportasi umum yang dilengkapi pendingan, dan mencuci wajah dengan air hangat. Penggunaan produk perawatan kulit dapat membantu kita menghindari masalah seperti kulit kering dan eksim. Jika lebih banyak liquid skin care yang bisa meresap ke kulit, tentunya kulit akan lebih ternutrisi dan lembab,” ujarnya.

 

About ervin nur astuti

Check Also

Program BSU Sudah Tersalurkan Rp3,6 Triliun

Jakarta,Koranpelita.com Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi karyawan yang berpenghasilan dibawah Rp5juta dan terdampak wabah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *