GM Jababeka Industrial Estate, Rudi Subrata, Kamis (24/9/2019).

Kota Jababeka, Hunian dan Destinasi Investasi Primadona di Timur Jakarta

Bekasi, Koranpelita.com – Kota Jababeka yang merupakan kawasan kota mandiri terbesar di Indonesia seluas 5600 Ha menunjukan progres pembangunan yang begitu pesat dengan fasilitas serta infrastuktur yang lengkap, maka tak berlebihan apabila menjadi destinasi primadona baik untuk hunian maupun investasi.

Jababeka Industrial Estate menjadi kawasan industri panutan bagi kawasan industri yang lain di Indonesia dan menjadi kawasan industri yang telah siap menuju era industri 4.0 yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

“Jababeka paling siap menghadapi Industri 4.0 karena kita sudah punya 2 pembangkit listrik, water treatment untuk mengolah limbah dan air bersih, Dry Port, internet of thing(IOT), Artificial Intelegent (AI), jaringan fiber optic, serta aplikasi J-Smart,” kata GM Jababeka Industrial Estate, Rudi Subrata kepada koranpelita.com, Kamis (24/9/2019).

Menurut Rudi, kota Jababeka yang berjarak hanya 35 KM dari Jakarta, memiliki infrastruktur yang lengkap yang sangat memudahkan aksebilitas dari dan menuju kota mandiri ini.

“Kota Jababeka memiliki 3 akses pintu tol sekaligus di jalur tol Jakarta-Cikampek (KM 29, KM 31 dan KM 34,7) yang tidak dimiliki developer manapun. Dijalur yang sama terdapat elevated highway yang akan mulai beroperasi pada November 2019 dan kedepannya terdapat ruas tol baru JORR II,” ucap Rudi.

Selain itu, Kota Jababeka juga dapat dicapai dengan mudah melalui jalur commuter line Bekasi – Cikarang ataupun dengan JR Conexxion. Kerpannya, Jababeka akan terintegrasi dengan mode transportasi terdepan mulai dari MRT, LRT dan akan dilintasi oleh jalur kereta cepat Jakarta-Bandung.

Dikatakan Rudi, pada bulan Oktober, Kota Jababeka akan semakin lengkap dengan dibukanya Living Plaza Jababeka yang menjadi pusat perbelanjaan dan pusat hiburan terbesar di Cikarang.

“Terdapat sejumlah tenant yang dapat ditemui di Living Plaza Jababeka seperti Ace Hardware, Informa, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Bike Colony cinema CHV dan sejumlah tenan kuliner ternama,” ujarnya.

Tak hanya potensi dan peluang bisnis yang tinggi, potensi lapangan pekerjaan pun terbuka sangat lebar dengan kehadiran lebih dari 2000 perusahaan nasional dan multinasional di kota Jababeka.

Sementara itu, GM Marketing Corporate Jababeka Residence, Handoyo Lim mengatakan Jababeka senantiasa memperkaya kawasannya dengan beragam produk terdepan yang menjadikannya sebagi pionir kota mandiri terlengkap di timur Jakarta.

“Sejumlah proyek akan mulai diserahterimakan kepada konsumen secara bertahap di bulan Oktober seperti ruko strategis Hollywood boulevard sebanyak 67 unit, Apartemen modern Monroe sejumlah 406 unit, 121 unit Cortes townhouse serta Perumahan Candi Residence,” katanya.

Jababeka residence sangat cermat melihat peluang akan permintaan pasar dari keluarga millenial baru dengan melansir kawasan sport city sebagai project terbaru yang tengah di jajakan kepada masyarakat.

“Didalam kawasan tersebut terdapat cluster Sevilla townhouse, Monaco dan Wimbledon yang mengusung konsep sport and healthy lifestyle. Sejalan dengan konsep tersebut, Jababeka residence juga menyediakan fasilitas olahraga outdoor terbesar di Cikarang seluas 7600 meter persegi,” ucapnya.(lis)

About dwidjo -

Check Also

Operasi Yustisi Terus Berlangsung Pencegahan Covid-19

Bekasi,koranpelita.com – Menyikapi meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi, tim gabungan TNI/Polri bersama Pemerintah Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *