Danwingdikum tutup pendidikan Sus Tester Psikologi A-6

Jakarta,  Koranpelita

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H secara resmi menutup pendidikan Kursus Tester Psikologi angkatan ke-6 di Skadik 504 Wingdikum, Jakarta, Senin (23/9).

Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat Mabesau, Kodiklatau, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Akhmad Peradiansyah dan para Komandan Skadik serta para undangan lainnya.

Dalam amanatnya Danwingdikum mengatakan bahwa pengawakan organisasi Dinas Psikologi Angkatan Udara, khususnya dikaitkan dengan pelaksanaan tugas pengambilan data atau tes psikologi diperlukan keterampilan khusus sebagai Tester.

“Para lulusan setelah mengikuti pendidikan ini diharapkan memiliki kompetensi ketrampilan dan pengetahuan tentang tes kecerdasan, tes bakat, tes instrumen, tes inventori, tes proyeksi dan keterampilan administrasi tes psikologi, menyampaikan intruksi tes psikologi serta keterampilan untuk melaksanakan koreksi hasil tes psikologi. Setelah menyelesaikan pendidikan ini, tentunya banyak ilmu yang sudah didapat, saya tekankan untuk dapat menerapkan dan meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan yang telah diterima tersebut, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepada saudara dengan baik, benar dan akuntabel”, harap Danwingdikum.

Berkat kedisiplinan, ketekunan, kepatuhan dan prestasi yang ditunjukan selama mengikuti pendidikan, predikat siswa terbaik lulusan Kursus Tester Psikologi angkatan ke-6 diraih Serda Muchammad Arya Nuryudha asal satuan Sekkau.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL, KRI Usman Harun Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Laut Natuna Utara

Natuna Utara,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut, KRI Usman Harun-359 menangkap dua Kapal Ikan Asing berbendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *