Danjen Akademi TNI Mengikuti Ziarah Nasional Kemakam Empat Tokoh Nasional

 

Blitar, Koranpelita

Menyambut HUT ke-74 TNI, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia,S.Sos.,M.M mengikuti kegiatan ziarah sebagai rangkaian kegiatan HUT TNI bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P berziarah ke tempat persemayaman terakhir para tokoh-tokoh penting nasional (Rabu 18/9).

Ziarah kemakam tokoh bangsa ini menjadi tradisi rutin yang selalu dilaksanakan menjelang peringatan HUT TNI, sebagai wujud penghargaan kepada para tokoh nasional yang berjasa terhadap NKRI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan rombongan tampak memasuki areal MBK sekitar pukul 11.35 WIB. Hadir juga dalam ziarah nasional ini Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia,Para pejabat TNI ketiga angkatan dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Upacara diawali penghormatan secara militer dipimpin Panglima TNI dilanjutkan peletakan karangan bunga. Dan berdoa serta menabur bunga di atas pusara Bung Karno

“Ziarah nasional ini merupakan tradisi Tentara Nasional Indonesia untuk menyambut Hari Ulang Tahunnya ke-74 pada 5 Oktober mendatang.

Tak hanya di Makam Bung Karno, Panglima TNI dan rombongan juga berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jombang. Kemudian keesokan harinya, rombongan bertolak ke Jawa Tengah untuk melaksanakan ziarah ke makam Presiden RI ke 2 Jenderal Soeharto di Astana Giribangun Karang Anyar Jawa Tengah dan ke makam Panglima Besar Jenderal Sudirman yang berada di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Jogyakarta (ay/Penerangan Akademi TNI)

About ahmad yani

Check Also

Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu Seberat 10,75 Kg

Dumai,  Koranpelita.com TNI AL kembali menangkap pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 10,75 kg yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *