Bentuk Pelajar Berkarakter, Lanal Bengkulu Didik 455 Siswa SMK

Bengkulu,  Koranpelita

Dalam rangka membentuk pelajar berkarakter, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu mendidik 455 siswa/siswi SMK 4 Kota Bengkulu selama tiga hari, dari tanggal 17 hingga 19 September 2019, bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal, Jalan RE Martadinata No.10 Kota Bengkulu.

Kegiatan Kemah Pendidikan Ketarunaan tersebut ditutup oleh Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat, S.T., dalam suatu upacara yang ditandai dengan penyerahan 455 siswa/siswi peserta kemah oleh Danlanal Bengkulu kepada Kepala SMK 4 Kota Bengkulu, bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lanal, Jalan RE Martadinata No.10 Kota Bengkulu, Kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal mengatakan, selama tiga hari siswa dibekali materi baris berbaris, kedisiplinan, penyuluhan tentang bahaya Narkoba, pembinaan rohani, antisipasi bencana, bela negara dan etika dalam bergaul, pengenalan tentang TNI khususnya TNI Angkatan Laut dilanjutkan pemutaran film motivasi yang berjudul anak petani peraih adimakayasa 2017.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan kerjasama Lanal Bengkulu dengan instansi pendidikan yang ada di Kota Bengkulu. Tujuannya, untuk menanamkan sikap mental, disiplin, nilai-nilai spritual, budi pekerti yang baik, rasa toleransi, tanggung jawab dan berbagai nilai positif pada diri siswa/siswi sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu dan amal.

Diharapkan dari kegiatan tersebut terbentuk mentalitas dan karakter para siswa/siswi yang pantang menyerah, selalu bersemangat, memiliki jiwa korsa, disiplin yang tinggi, sikap dan mental yang baik. Kedepan para siswa/siswi siap menjalankan dan mengikuti semua aktivitas pendidikan di sekolah.

Upacara penutupan tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah, Dewan guru, para perwira staf, prajurit dan PNS Lanal Bengkulu serta undangan lainnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL Laksanakan Pelayanan Kesehatan Korban Banjir Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan bagi masyarakat terdampak banjir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *