Danpusdikbanmin Sematkan Brever Scuba kepada 48 Siswa Dikmaba

Surabaya,  Koranpelita
Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdikbanmin) Kolonel Laut (S) Roland Manalu menyematkan brevet scuba kepada 48 prajurit siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 38/2 TNI Angkatan Laut di Sekolah Selam (Seselam) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal), Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu minggu tersebut, dibawah Komando Danseselam Mayor Laut (P) M. Arifin. Dalam dua hari pertama seluruh peserta melaksanakan pelatihan di Kolam renang Puslatdiksarmil dan selama tiga hari di kolam Sekolah Selam (Seselam) Pusdiksus, Kodikopsla, Ujung Surabaya.

Pada bagian awal latihan, para peserta menerima beberapa materi penting, seperti pengenalan alat selam scuba, test kemampuan renang (water trapen 10 menit dan tahan napas 30 detik, upnea 24 meter serta renang tanpa alat).
Selanjutnya, peserta mendapat pelatihan penguasaan alat, seperti : masker clearing dan snorkel clearing, finswiming, mouthpice clearing serta menyelam seberangi kolam.

Dalam sambutannya, Danpusdikbanmin mengatakan bahwa kemampuan menyelam bagi prajurit TNI AL merupakan kemampuan yang harus dimiliki, karena akan sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas setiap prajurit.

Oleh sebab itu, Danpusdikbanmin berpesan agar kemampuan menyelam yang sudah dimiliki oleh seluruh siswa Dikmaba agar terus dikembangkan di satuan masing-masing. “Terus kembangkan kemampuan menyelam kalian, karena TNI AL memerlukan penyelam-penyelam yang handal,” ujarnya.

Sementara itu, Danseselam selaku penanggungjawab kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat atas brevet scuba yang diperoleh siswa Dikmaba. “Saya merasa bangga kepada kalian, tahap demi tahap latihan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh semangat,” ujarnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Reorganisasi Berikan Kontribusi Positif Bagi organisasi Lantamal V, 18

Jakarta,  Koranpelita.com Ketua Korcab V DJA II Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono memimpin acara reorganisasi Kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *