UAS Tabligh Akbar Milad ke-5 Majelis Muhasibiy

Jakarta,Koranpelita.com

Dalam rangka Milad ke-5 Majelis Muhasibiy Pondok Pesantren Mirqot Ilmiyah Al- Itqon menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan Al Ustadz Abdul Somad, LC MA di Jalan H. Selong, RT 05/03, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (12/9/2019).

Ustadz Abdul Somad dalam tausiahnya menyampaikan, marilah bertakwa kepada Allah Ta’ala. Takwa yang juga dapat mengantarkan kepada kebaikan hubungan dengan sesama manusia. Lebih khusus lagi, yaitu sambunglah tali silaturahmi dengan keluarga yang masih ada hubungan nasab (anshab). Yang dimaksud, yaitu keluarga itu sendiri, seperti ibu, bapak, anak lelaki, anak perempuan ataupun orang-orang yang mempunyai hubungan darah dari orang-orang sebelum bapaknya atau ibunya.

“Inilah yang disebut arham atau ansab. Adapun kerabat dari suami atau istri, mereka adalah para ipar, tidak memiliki hubungan rahim atau nasab,” ujarnya.

Ustadz Abdul Somad juga menjelaskan, banyak cara untuk menyambung tali silaturahmi. Misalnya dengan cara saling mengunjungi, saling memberi hadiah, atau dengan pemberian yang lain. Sambunglah silaturahmi ini dengan berlemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri, memuliakan, dan dengan segala hal yang mudah dikenal manusia dalam menyambung silaturahmi.

“Dengan silaturahmi, pahala yang besar akan diperoleh dari Allah SWT. Silaturahmi menyebabkan seorang hamba tidak akan putus hubungan dengan Allah di dunia dan akhirat,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua MUI DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar, Ketua MUI Jakarta Barat KH. Suripno, Ketua Payuban tokoh agama (Patoga), Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri, Camat Kalideres Naman Setiawan, KH. Mahfudz Asirun, KH.Dimyati, KH.Munawir Aseli, KH.Lutfi Jawawi, Lurah Duri Kosambi dan ratusan tamu undangan lainnya. (Ivn)

About dwidjo -

Check Also

DP3A Beri Perhatian Penuh Program P2WKSS di Desa Bojongmangu

Bekasi, koranpelita.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi memberikan perhatian penuh dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *