Dua Deputi Gubernur di Pemprov DKI Jakarta

Jakarta,Koranpelita.com

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua Deputi Gubernur di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, yaitu Ir. Suharti sebagai Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman dan Dr. Dadang Solihin, sebagai Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, di Balaikota Jakarta, pada Kamis (12/9/2019).

Sebelumnya, secara kepegawaian, dua Deputi yang baru saja dilantik tersebut merupakan pegawai Bappenas dan diharapkan dapat membantu melaksanaan tugas Gubernur DKI Jakarta.

“Jabatan Deputi Gubernur merupakan jabatan yang bertugas membantu Gubernur dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan Pasal 14 UU Nomor 29 Tahun 2007. Amanat yang diberikan oleh saudara-saudara adalah amanah yang besar, tapi bukan amanat yang berat. Semoga amanat itu akan dijalankan dengan sebaik-baiknya,” jelas Anies

Dirinya menyampaikan bahwa dua jabatan Deputi Gubernur yang baru ini dapat langsung berkolaborasi bersama seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta. Sebagai pemerintah Ibu Kota negara, Anies juga menegaskan, jabatan yang baru saja diemban mendapatkan tantangan cukup besar.

“Oleh karena itu, saya berharap penambahan sumber daya manusia berkualitas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta makin mendorong kemajuan di Ibu Kota,” ujarnya

Ia menambahkan, di bidang Budaya dan Pariwisata, ini adalah bidang yang menjadi prioritas. Jakarta adalah simpul kebudayaan untuk Indonesia lintas unsur suku bangsa. Karena itu, unsur kebudayaan pengembangannya harus dilakukan secara serius.

“Kita menyadari persis bahwa salah satu pembuat perekonomian paling cepat adalah pariwisata, dan berharap nantinya bidang ini bisa berkembang amat pesat. Karena itu, seriusi untuk mengembangkan kedua bidang ini,” terangnya. (Ivn)

 

About redaksi

Check Also

Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Kontingen TNI AD Raih Juara Umum di ASEAN Armies Rifle Meet (AARM)-31

Jakarta,koranpelita.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pemilik Izin Khusus Senjata Api Bela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.