Pemprov Bantu Rp138 Juta untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan

Banjarmasin, Koranpelita.com

Akibat musibah kebakaran dahsyat yang terjadi pada Selasa (10/9/2019) kemarin, 225 jiwa terdiri dari 75 Kepala Keluarga (KK) di RT 4 dan 5 Kelurahan Alalak Selatan Banjarmasin Utara, kehilangan tempat tinggal,

Bantuanpun mengalir dari berbagai pihak, untuk meringankan beban musibah kebakaran tersebut. Tak terkecuali dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), menyalurkan bantuan senilai Rp 138. 759. 000.

Penyerahan bantuan tersebut, langsung diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama jajaran SOPD terkait salah satunya Dinas Sosial (Dinsos) kepada korban Rabu (11/9/2019) siang.

Atas kejadian kebakaran tersebut, Paman Birin sapaan akrab gubernur turut prihatin serta ikut merasakan yang dialami warga. Ia berpesan dalam musim kemarau ini warga waspada bahaya kebakaran.

“Mari bersama menjaga dan berhati-hati ketika beraktivitas,” kata dia saat berbaur dengan warga di lokasi musibah kebakaran.

Bantuan senilai ratusan juta dalam bentuk benda dan logistik makanan, bersumber APBN Bencana Alam Rp 95.972.000, APBD Bencana Alam Rp 7.333.000, APBD Bencana Sosial Rp 28.900.000 dan APBD Rp 6.554.000.

“Dinas Sosial Provinsi Kalsel melalui Tagana dan Pelopor Perdamaian telah melakukan pendataan korban terdampak kebakaran, serta pendistribusian logistik untuk pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana sosial kebakaran,” terang Kepala Dinsos Provinsi Kalsel, Hj Siti Nuryani melalui Kebid Perlindungan dan Jaminan Sosial H Suryadi.

Sementara itu, musibah kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk tersebut juga menuai empati masyarakat khususnya di kota Banjarmasin. Berbagai komunitas relawan dan sebagainya saat ini tengah mengumpulkan bantuan donasi.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Enam Armada Bantuan KBB Kalteng ” Sore Sampai dan Malam Dibagikan”

Barabai, Koranpelita.com Enam armada bantuan kebutuhan korban banjir Kabupaten Hhlu Sungai Tengah (HST) yang dibawa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *