Madrasah Perlu Bentuk Tim Building Satker

Lhoksukon, Koran Pelita.com

Siswa madrasah kedepan out put nya harus lebih berkualitas dan itu target yang harus di capai oleh masing-masing madrasah, di Nanggroe Aceh Darussalam.

Untuk melahirkan siswa cerdas tentunya tidak terlepas dari tugas kita semua sebagai guru madrasah dalam membangun manusia berakhlak mulia. Demikian Disampaikan oleh Idris Kabid Pemmad Kanwil Kemenag provinsi Aceh dihadapan dewan guru MTSN 1 Aceh Utara, Jum,at 30 Agustus 2019 tadi siang

Beliau datang secara tiba-tiba dalam rangka program silaturahmi ke Madrasah beserta rombongan yang menyertai pejabat Kemenag Aceh Utara dan Ka Subag TU .

Idris berpesan, sudah saatnya madrasah membentuk team building bagi madrasah, diantaranya adalah team building yang dapat membuat tiap anggota tim mengenal, saling paham dan mengerti satu sama lain dalam hal membangun kualitas siswa.

Dengan adanya team building, tim akan semakin solid, gurunya akan semakin kompak, pekerjaan akan lebih mudah diselesaikan.

Team building juga berfungsi untuk memotivasi guru serta mengasah kemampuan mereka (soft skills dan hard skills).

Selain itu, team building juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengembalikan semangat kerja dewan guru dalam mengajar.

Idris menjelaskan karena melalui team building diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan sehingga dapat me-refresh semangat para guru dan siswa yang ikut sebagai peserta didik.

Nah, itulah program yang harus saya ajak dan lakukan sebagai pejabat! Pemmad Kanwil Kemenag provinsi Aceh. Katanya.

Sementara itu, Sulaiman, Kepala MTSN 1 Aceh Utara, pihaknya menyambut baik kedatangan Kabid Pemmad Kanwil Kemenag provinsi Aceh ke Madrasah yang dipimpinnya, pihaknya akan berusaha melakukan tawaran program pak Kabid serta akan membuat workshop nantinya melalui team pemateri yang akan di datangkan dari propinsi.(Man)

About redaksi

Check Also

FH USM-Peradi Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan XXII

Semarang,koranpelita.com – Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM) bekerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menyelenggarakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.