Anies Raih Penghargaan TPID Terbaik se-Jawa Bali

Jakarta,  Koranpelita.com

Pemprov DKI Jakarta meraih Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik Tingkat Provinsi Se-Jawa Bali.

Ini merupakan pengakuan atas keberhasilan Pemprov DKI Jakarta menjaga laju inflasi di Ibukota agar tetap stabil. Di setiap provinsi, Gubernur adalah juga Ketua TPID Provinsi.

Penghargaan itu.diserahkan Jusuf Kalla di Jakarta diterima Anies Baswedan serta jajarannnya.

Sebagai Ketua TPID di DKI Jakarta bertanggung jawab terhadap pengendalian inflasi di Jakarta. “Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi, TPID DKI mendapatkan penghargaan sebagai TPID terbaik,” ucap Anies.

Ini adalah sebuah kerja kolektif semua yang terlibat, dari Pemprov DKI, Bank Indonesia perwakilan DKI kemudian juga dengan BUMD kita yang bekerja sama.

Kata kuncinya adalah keseriusan dan perencanaan yang matang dalam pengendalian harga, antisipasi atas kebutuhan sekaligus memastikan pasokan kebutuhan itu terpenuhi dengan baik, serta distribusi baik dan komunikasinya baik antar jajaran.

Dinas/SKPD terkait bertanggungjawab merumuskan kebutuhan masyarakat. Lalu tiga BUMD kita, Pasar Jaya, Tjipinang FS dan Dharma Jaya termasuk yang sangat efektif dalam memastikan suplai kebutuhan pokok Jakarta.

Selain itu yang tak kalah penting adalah keterbukaan daerah-daerah lain yang menjalin kerja sama dengan DKI Jakarta, sehingga kebutuhan untuk warga dapat terpenuhi dan berimbas kepada stabilnya harga-harga di Ibukota.

Misalnya kita secara khusus memiliki kerja sama dengan daerah untuk pasokan komoditas tertentu. Contohnya telur dari Blitar, dengan adanya kerjasama seperti itu, maka ini bisa memastikan adanya suplai ke Ibukota tidak terganggu.

“Kita ingin tiap keluarga, tiap pribadi di Jakarta bisa menjalani kehidupan dengan tenang karena stabilnya harga-harga kebutuhan pokok. Dan, Alhamdulillah, stabilitas itu bisa berhasil diraih,” ujarnya.

Anies pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama Ibu/Bapak semua, InsyaAllah praktik baik ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang. (esa/naz)

About djo

Check Also

Pemkot Semarang dan TNI Nyengkuyung Pembangunan Lewat TMMD

Semarang,KORANPELITA.com – Pemerintah Kota Semarang bersama Kodim melakukan penandatanganan dan serah terima program TMMD (TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca