Selesai Arbain di Madinah, Jamaah Indonesia ke Makkah

Madinah, Koranpelita.com

Jamaah haji Indonesia asal Embarkasi Surabaya yang tergabung dalam kelompok terbang 1 (SUB 1) hari ini, Ahad (14/07) diberangkatkan dari Madinah ke Makkah dengan miqat terlebih dahulu di Bir Ali.

Jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini dilepas oleh Wakil Konjen RI Jeddah Safaat Ghofur beserta jajarannya didampingi oleh Kepala Daaerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari.

Kepada para Jamaah, Safaat berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan, karena menurutnya ibadah haji sebenarnya adalah ibadah komunal, komunitas bukan ibadah sendiri, tapi ibadah dengan kelompok.

“Kloter jni adalah keluarga terdekat saat ini, apapun yang terjadi dengan kita harus diketahui oleh seluruh kloter,” ujar Safaat.

Ia juga mengatakan bahwa jika Jamaah menghadapi permasalahan agar tidak sungkan menghubungi baik PPIH maupun KJRI.

“Kami siap membantu Bapak Ibu apapun permasalahannya,” imbuhnya.

Ia juga menitipkan pesan kepada Jamaah haji Indonesia agar mendoakan negara Indonesia agar menjadi negara yang adil makmur dan sejahtera.

Tampak hadir dalam upacara pelepasan Jamaah haji SUB 1, Kepala Bidang Bina Petugas PPIH, Kepala Kanselerai Ahmad Syofian, dan Pelaksana Fungsi Pensosbud Tubagus M. Nafia. (djo/mch)

About dwidjo -

Check Also

SMAN 8 Jakarta Bedah Asesmen Kompetisi Minimal

Jakarta, Koranpelita.com Pandemi Covid-19 tak membuat SMAN 8 Jakarta kehilangan semangat, malah sebaliknya beragam inovasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *