Pangkoarmada III Tinjau Latihan Terpusat Atlet Porwiltim Koarmada III di Surabaya

Surabaya,  Koranpelita. Com

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., meninjau latihan terpusat atlet Pekan OLahraga Wilayah Timur (Porwiltim) Koarmada III tahun 2019 di lapangan Ambalat, Koarmada II Ujung, Surabaya, Rabu (107/).

Kehadiran Pangkoarmada III ditengah-tengah atlet menambah spirit para atlet Porwiltim Koarmada III yang dikenal militan, disiplin, dan berintegritas.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Komandan Kolat Koarmada III Kolonel LAut (P) Ridwan Prawira, S.T., selaku Komandan Kontingen, official dan sejumlah atlet Koarmada III.

Porwiltim Tahun 2019 akan diselenggarakan tanggal 15 s.d. 22 Juli 2019 di Bumimoro, Surabaya dengan mempertandingkan cabang olahraga sepak bola, bola voli dan tenis lapangan yang diikuti oleh enam kontingen, yaitu: kontingen Koarmada III, Koarmada II, Akademi Angkatan Laut (AAL), Kodiklatal, Marwiltim, dan Gabungan UPT Mabesal Wiltim.

Pangkoarmada III menegaskan bahwa Porwiltim tahun 2019 merupakan salah satu wahana yang dapat digunakan sebagai parameter keberhasilan pembinaan yanus olahraga di lingkungan Koarmada III. Untuk itu, kepada Komandan Kontingen, seluruh atlet dan official yang terpilih untuk mewakili Koarmada III yang berjumlah 55 orang.

“Di pundak saudara-saudara, kehormatan dan citra Koarmada II dipercayakan,” ujarnya.

Oleh karenanya, tampilkan seluruh kemampuan yang saudara miliki dengan semangat militansi yang tinggi dan pantang menyerah serta selalu berpegang teguh pada sportivitas dan tetap menjalin soliditas.

“Koarmada III memang masih baru tetapi bukan hambatan untuk berprestasi. Mewakili seluruh keluarga besar Koarmada III, tidaklah berlebih jika saya berharap agar saudara-saudara dapat menampilkan prestasi yang baik dan patuhi semua tata tertib pertandingan. Ingat bahwa kita bertanding melawan rekan-rekan sendiri sesama anggota TNI Angkatan Laut, sehingga nuansa persaudaraan dan persahabatan harus tetap kita jaga dan pelihara. “No Fight, Remember Ubitize Diversity In Togetherness”, tegas Pangkoarmada III.

Pangkoarmada menekankan beberapa hal kepada seluruh atlet Koarmada III antara lain patuhi semua peraturan yang telah ditetapkan dan menghormati keputusan wasit secara gentelment, kerahkan kemampuan seoptimal mungkin dalam setiap pertandingan serta tunjukkan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah, raih prestasi dengan dilandasi moral yang terpuji dan jaga kehormatan dan citra yang baik menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan berjiwa ksatria, ciptakan situasi yang kondusif agar pertandingan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.(ay)

About ahmad yani

Check Also

113 Anggota Polri Dipecat Sepanjang Tahun 2020

Jakarta,  koranpelita.com Sebanyak 113 anggota Polri dipecat dari keanggotaan Bhayangkara akibat terlibat berbagai pelanggaran berat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *