880 Warga Kelurahan Cipete Utara Manfaatkan Layanan Bina Kependudukan

Jakarta, Koranpelita.com

Sebanyak 880 warga Kelurahan Cipete Utara, telah memanfaatkan layanan Bina Kependudukan (Biduk), yang digelar Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan (Sudin Dukcapil Jaksel) sejak Rabu (3/7) hingga Kamis (4/7) di SDN Cipete Utara 05, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru.

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan, lebih dari 80 petugas dikerahkan untuk mendukung kegiatan layanan Biduk yang digelar selama dua hari tersebut. Kegiatan biduk yang berlangsung sejak pukul 8 pagi hingga 2 siang tersebut melayani KIA, Akta Kelahiran, SKDS, dan Perekaman KTP untuk difabel.

“Alhamdulillah acara biduk selama dua hari ini lancar. Semua warga merasa terbantukan,” ujar Haris, Kamis (4/7). Haris menjelaskan, dari 880 warga, 310 di antaranya mengurus permohonan SKDS, 325 Kartu Identitas Anak (KIA) dengan rincian 21 diantaranya untuk di distribusikan, dan 304 lainnya baru melakukan permohonan.

Sementara lainnya yakni, 234 permohonan Akta Kelahiran, satu akta kematian, tujuh warga sehat membuat perekaman KTP, dan tiga warga difabel lakukan perekaman KTP.

“Semua permohonan dari warga sudah dilaksanakan dengan baik, putaran ketiga nanti akan kita laksanakan lagi. Untuk tanggalnya menunggu konfirmasi,” pungkasnya. (esa)

About djo

Check Also

Encun Sunarto Jabat Camat Cibitung Gantikan Joko Dwijatmoko

Bekasi, koranpelita.com – Lepas sambut Camat Cibitung dari Joko Dwijatmoko kepada Encun Sunarto dilaksanakan secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *