HUT DKI ke 492 Akan Disemarakan Berbagai Kegiatan bagi Masyarakat

Jakarta, Koranpelita.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-492 berupa pesta diskon hingga karnaval digelar pada 21 hingga 23 Juni dan ditutup pada 30 Juni.

Konsep dipilih adalah ekonomi kreatif dan seni, dengan harapan berbagai acara yang dilaksanakan dapat memajukan perekonomian di ibukota, sekaligus mendekatkan warga dengan berbagai karya seni.

Anies Baswedan
Anies Baswedan

“Rangkaian acara ini kami hadirkan untuk seluruh warga Jakarta. Bahkan, harapannya, bisa mendatangkan turis domestik maupun mancanegara. Jadi, saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi, menikmati rangkaian acara yang telah kami siapkan, dan mendukung berbagai karya anak Jakarta, karya bangsa kita ini, sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.kepada wartawan, Kamis (20/6).

Rangkaian acara HUT ke-492 Kota Jakarta: Live Mural, rangkaian acara pertama berlangsung di Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat diikuti mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Hima Rupakapala Universitas Paramadina, bekerja sama dengan iMural yang akan melukis di dinding sepanjang terowongan sisi utara dengan tema Wajah Baru Jakarta. Ini akan diselenggarakan dari tanggal 17 hingga 21 Juni 2019, mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Kenudian Piknik di Kota Tua dan Pasar Raya, untuk wadah bagi pelaku ekonomi kreatif. Bazar kreatif kali ini dilaksanakan di luar ruangan (outdoor) dan berkonsep piknik, sehingga bertajuk Semasa Piknik.

Pemprov yang bekerja sama dengan Sadari Sedari juga menghadirkan Pasar Raia Keliling Vol 2.

Acara ini diisi dengan Garage Sale (penjualan pakaian bekas) dari sejumlah artis dan influencer Tanah Air seperti Agni Pratista, Vania Herlambang, dan Alexandra Asmasoebrata; penampilan musik; gelar wicara; dan pameran instalasi lingkungan.

Seluruh keuntungan akan didonasikan kepada LKSA Nurul Ihsan dan Skola Lipu di Sulawesi Tengah. Acara ini akan digelar di Lapangan Banteng pada 22-23 Juni 2019, dimulai pukul 10.00 ” 18.30 WIB.

Rangkaian selanjutnya ada Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta, Wajah Baru Jakarta Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta, Wajah Baru Jakarta digelar di Bundaran HI, pada 22 Juni 2019.

Lalu ada acara Seribu Islands ‘Indie Festival’, Jakarnaval dan Jakarta International Photo Festival (JIPFest) 2019. (Sumber Humas Provinsi DKI/esa)

About djo

Check Also

Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi 25 September 2020

Bekasi, koranpelita.com – Hingga hari ke-25 September 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi masih mengalami kenaikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *