Koarmada I Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1440 H/2019 M Di Masjid Al Muttaqin

Jakarta, Koranpelita.com

Memasuki hari ke 22 di Bulan Suci Ramadhan, Komando Armada I menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M dengan tema “Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”, bertempat di Masjid Al Muttaqin Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Senin (27/5).

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Ustadz Asep Irawan dari Mabesal dan Saritilawah Sertu Shinta Anggota Disminpers Koarmada I.

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa dengan Peringatan Nuzulul Qur’an diharapkan Prajurit dan PNS TNI Koarmada I mampu meresapi nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah yang terdapat dalam Al-Quran.

Untuk itu, dihimbau kepada jamaah agar menyimak hikmah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh penceramah agar dapat dijadikan pedoman dalam bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kolonel Laut (Purn) Drs. KH. S. Kirman Wibowo dalam ceramahnya menyampaikan bahwa untuk mendukung tugas pokok TNI, Prajurit dan PNS TNI Koarmada I harus mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dengan mengendalikan hawa nafsu dan peka terhadap bisikan qolbu.

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Guspurla Koarmada I, Pejabat Utama Koarmada I, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I dan Pengurus, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada I. (ay/penarmada I)

About ahmad yani

Check Also

Dankodiklatal Terima Courtessy Call Kadiskesal

Surabaya, koranpelita.com Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menyambut Courtesy Call dari Kepala Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca