Hj. Nunung, Sekertaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang.

Gagal Bayar Gaji Ciater Spa Resort Tutup

Subang, Koranpelita.com – Informasi yang beredar selama ini yang menyatakan jika salah satu hotel bintang 3 yang ada di wilayah Ciater Subang, Ciater Spa Resort diambang kebangkrutan ternyata benar adanya.

Terhitung mulai tanggal 13 Mei 2019, hotel yang memiliki pemandian air panas, spa untuk kesehatan, rafting dan paintball ini, sudah tidak beroperasi lagi. Di salah satu penjualan hotel on line pun, kamar di Ciater Spa Resort sudah tidak tersedia.

Bahkan, informasi yang beredar juga menyatakan jika karyawan Ciater Spa Resort sejak bulan February 2019 sudah tidak mendapatkan gaji.

Sekertaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang, Hj. Nunung kepada wartawan membenarkan informasi tersebut.

“Iya benar akibat tidak mampu membayar gaji karyawan nya, membuat Ciater Spa Resort yang juga mempunyai sumber air panas itu , mulai hari ini harus berhenti beroperasi,” ujarnya.

Hj. Nunung juga mengungkapkan beberapa faktor yang menyebabkan perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata yang memanfaatkan sumber air panas tersebut tutup.

“Faktor yang paling utama adalah perusahaan sudah tidak mampu membayar gaji karyawan. Sekarang setelah operasional berhenti. Kita tinggal membantu sekitar 200 karyawan disana untuk mendapatkan hak mereka,”jelasnya.

“Sementara di Cut dulu untuk menyelesaikan tanggung jawab perusahaan. Memang selama ini Ciater Spa kooperatif,” pungkasnya. (spr)

About redaksi

Check Also

Monitoring Pembangunan Peternakan di Tabalong untuk Pemenuhan Pangan Hewani IKN Nusantara, Bang Dhin: Ini Harus Jadi Perhatian Pemerintah

Tanjung, koranpelita.com Kabupaten Tabalong menjadi salah satu pintu gerbang menuju Ibukota Negara (IKN) Nusantara di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca