Ramadhan di Masjid Nurul Iman Sampit

 

Sampit, Koranpelita.com

Masjd Nurul Iman Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng, yang terletak di lokasi strategis jalan Pelita Timur di Kota Sampit ini penuh dengan aktvitas keagamaan dan syiar Islam.

Pengajian rutin dalam seminggu tigakali diadakan ceramah agama Islam, yakni malam Kamis dan malam Minggu setelah sholat maghrib serta Sabtu pagi setelah sholat subuh.

Kemudian setiap malam Jum’at diadakan arisan yasinan yang bertempat di masjid tersebut atau bisa juga di rumah warga yang kena giliran sebagai tuan rumah dari arisan yasinan yang juga ada penceramahnya secara rutin, memberikan siraman rohani kepada peserta arisan yang hanya membayar Rp20.000 perorang.

Arisan yasinan jumlah anggotanya hampir mencapai seratus orang dan bulan puasa arisan yasinan tersebut diliburkan.

Menurut Panitia Takmir Masjid Nurul Iman Sampit, H Yuliansyah, SPd, selama ramadhan juga menyediakan dan menyiapkan orang yang ingin berbuka puasa.

Donatur atau warga yang ingin membukakan orang berbuka puasa di Masjid Nurul Iman Sampit memberikan dananya sebesar Rp2 juta per sekali buka puasa.

Uang tersebut juga untuk membantu konsumsi tadarusan membaca Alqur’an setiap malamnya di bulan puasa ini.

Di Masjid Nurul Iman Sampit terdapat sekolah taman kanak kanak Islam yang sudah berdiri puluhan tahun.

Jamaah Masjid Nurul Iman Sampit di bulan ramadhan ini terlihat semakin memadati ruangan masjid yang megah, dibangun dari swadaya masyarakat. Sholat tarawih berjamaah juga semarak yang imannya secara bergiliran telah disiapkan oleh pengurus takmir masjid.

Sebulan sekali didatangkan penceramah dari Pulau Jawa untuk memberikan siraman rohani kepada jamaah.

Masjid Nurul Iman Sampit , yang juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan syiar Islam yang dipadati jamaah di Kota Sampit. (Ruslan AG ).

About redaksi

Check Also

Menteri ATR BPN, Secara Nasional Ungkap 87 Kasus Mafia Tanah Potensi Kerugian Capai Rp 5,16 Triliun

SEMARANG,KORANPELITA- Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan, bahwa penanganan kasus mafia tanah sangat penting untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca