Kotim Potensial Sebagai Penghasil Ikan

Sampit, Koranpelita.com

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng  Heriyanto, SH  belum lama ini di Sampit mengatakan, daerahnya sangat potensial sebagai penghasil ikan,baik itu berupa ikan laut dan ikan sungai.

Sekarang di Kotim juga dikembangkan penambakan berbagai jenis ikan dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat.

Sedangkan di Sungai Ijum Raya (Sijura) di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kotim juga tengah dikembangkan melalui dana APBN sebagai kawasan perikanan terpadu.Selain mengembangkan pembibitan ikan di balai benih ikan di Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kotim.

Heriyanto juga menginformasikan , dinas yang dipimpinnya mengembangkan ikan tambak. Sebab daerahnya memiliki wilayah yang luas dan lahan tidur yang banyak. Tinggal mendorong masyarakat melirik sektor usaha ini dan pihaknya siap memberikan bantuan bimbingan tehnis dan bibit ikan.

Sementara itu anggota DPRD kotim dari komisi dua bidang ekonomi, Alexius Esliter mengatakan , sangat mendukung program Dinas Perikanan dan Kelautan Kotim yang memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan produksi perikanan.

Pihaknya siap memberikan dukungan jika program yang dilakukan itu sangat pro dengan ekonomi kerakyatan. ( Ruslan AG ).

About redaksi

Check Also

Mudahkan Tugas Pelaporan, Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Khairunnisa Serahkan 3 unit Printer Qris

Banjarbaru, Koranpelita.com Untuk memudahkan pelaporan tugas, Bank Kalsel menyerahkan tiga unit printer Qris pencetakan pembayaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.