Pameran Keragaman Unsur Budaya Islam Akan Hadir di Indonesia

Pameran Keragaman Unsur Budaya Islam Akan Hadir di Indonesia

Jakarta,Koranpelita.com

Perhelatan besar dan mewah bernuansa Islami akan hadir di Indonesia, dengan melibatkan beberapa negara muslim yang akan memamerkan keragaman unsur budaya Islam dari masing-masing negara.

Pameran International Indonesia Islamic Fair (IIIF) 2019 akan diselenggarakan pada 9-11 Mei 2019, bertepatan dengan masuknya bulan suci Ramadhan 1440 H di Kartika Expo Centre, Balai Kartini.

Pagelaran IIIF 2019 ini untuk pertama kali digelar dengan skala internasional yang mencoba untuk mengakomodir dan menggali khazanah keislaman dari seluruh dunia.

Adapun kegiatan IIIF 2019 meliputi Islami fashion show, seminar dan talkshow, kompetisi, exhibition dan bazaar, Islamic dan food&beverage serta menampilkan anjungan dan atraksi kesenian dari seluruh peserta.

Tak ketinggalan, selaku tuan rumah, Indonesia akan menghadirkan busana muslim khas nusantara yang memerkan kain tenun dan songket dari berbagai daerah.

Anna Mariana, desainer tenun dan songket mengatakan bahwa saat ini fesyen muslim sudah diakui oleh beberapa negara. Namun, hingga saat ini Indionesia belum memiliki pasar khusus untuk menjual busana muslim dengan kain khas tenun dan songket.

“Saya berharap IIIF 2019 dapat mendorong berbagai pihak terkait untuk menwujudkan lahirnya sebuah pasar industri busana muslim khas kain tenun dan songket nusantara berkelas dunia,” ucap Anna saat ditemui dalam konferensi pers, di Jakarta Kemarin.

Ketua pelaksana IIIF 2019, Wahyono mengatakan, bahwa peran pendidikan dalam Islam sangat penting, tidak kurang dari 10 jenis lomba berskala internasional akan dihadirkan.

“Melibatkan para pelajar dan mahasiswa sengaja kami adakan untuk menggali potensi dunia pendidikan Islam dan program unggulan adalah Dai Cilik,” katanya. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Awal November KA Tawang Jaya Premium Dijalankan

Semarang, Koranpelita.com PT Kereta Api Indonesia mengimbau pelanggan yang ingin melakukan Rapid Test di Stasiun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *