Antipasi Caleg Stress, RSJ Sambang Lihum Siapkan 80 Kamar

 

Banjarmasin, Koranpelita.com

Antipasi dini jika nantinya ada calon legislatif (caleg) yang mengalami “stress” maka Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambung Lihum menyediakan ruang khusus bagi (caleg) yang mengalami gangguan jiwa pasca pemilu legislatif (pileg) 17 April pekan depan.

Direktur RSJ Sambang Lihum, Dr Dharma Putra, mengatakan pihaknya menyediakan 20 persen dari 400 kamar di rumah sakitnya yaitu sekitar 58 sampai 80 kamar yang bisa dipergunakan para caleg stres.

RSJ Sambang Lihum lanjut dia, menyiapkan beberapa kamar dengan berbagai tipe, mulai dari kelas tiga kelas dua, kelas satu hingga VIP.

” Kamar itu digunakan tergantung dengan pilihan keluarga dan dengan pembayaran umum atau BPJS,” ujarnya kepada wartawan di Banjarmasin, Kamis (11/4)

Dia, menjelaskan, biasanya caleg mengalami stres karena tidak kuat menghadapi kenyataan.

Caleg tersebut tidak terima gagal dalam pertarungan sengit apalagi ada banyak harta dan waktu yang telah dipertaruhkan.

Untuk itu diapun mengimbau agar para caleg agar tidak melakukan money politic dalam menghadapi pileg 2019 nanti. Karena selain bertentangan dengan ajaran agama juga bisa berpotensi menyebabkan stress pada diri caleg yang bersangkutan.

Seperti diketahui, ada ribuan caleg yang tersebar di 13 kabupaten dan kota di Kalsel ini akan berlaga pada pileg minggu depan. (pik)

About dwidjo -

Check Also

Manfaatkan Ilmu Pengetahuan Untuk Pembangunan Sektor Pertanian

Jakarta,Koranpelita.com Membangun ketahanan pangan nasional harus terus diupayakan melalui pembangunan sektor pertanian dengan memanfaatkan ilmu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *